Hasil German Open 2019: Praveen/Melati Tersingkir di 32 Besar

Oleh: Oryza Aditama - 27 Februari 2019
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terdepak di babak pertama (32 besar) German Open 2019, selepas takluk dari pasangan Belanda.
tirto.id - Perjuangan ganda campuran unggulan ke-7, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terhenti di 32 besar German Open 2019. Berlaga di court-3 Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman pada Rabu (27/2/2019), mereka takluk dari pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Praveen/Melati yang berposisi sebagai ganda peringkat 15 dunia menyerah straight game dalam tempo 34 menit saja dari duet Tabeling/ Piek.

Sejak awal set pertama, laga sudah berjalan ketat. Kedua pasangan beberapa kali sempat terlibat saling susul angka. Memasuki masa interval, Praveen/Melati tertinggal 9-11.

Usai jeda, mereka mampu bangkit hingga menyusul 15-13. Namun kala memasuki periode poin kritis, pasangan Belanda mampu membalikkan keadaan dan mengunci gim pertama dengan skor 19-21.

Laga set kedua berlangsung tidak seketat pada gim pertama. Praveen/Melati tampak tak mampu keluar dari tekanan lawan. Mereka tercatat nyaris selalu tertinggal dalam perolehan angka, dan hanya sanggup menguntit di belakang perolehan poin lawan.

Jeda interval, pasangan Indonesia tertinggal 8-11. Situasi pun tak banyak berubah selepas itu, hingga duo Belanda mampu menyudahi permainan dengan skor 18-21.



Hasil minor yang diperoleh Praveen/Melati juga diderita oleh salah satu wakil ganda putri Indonesia.

Pada waktu yang hampir bersamaan, di court-1 pasangan Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah, menyerah dua set langsung dari sang juara bertahan sekaligus unggulan pertama tahun ini, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Bertarung selama 45 menit, Della/Tania pun takluk 14-21, 10-21, dari duo Jepang tersebut.

Baca juga artikel terkait GERMAN OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight