Harga AirPods Pro dan Perbedaanya dengan AirPods Reguler

Oleh: Ibnu Azis - 29 Oktober 2019
Harga AirPods Pro lebih mahal Rp700 ribuan dari AirPods reguler.
tirto.id - Apple merilis AirPods Pro, perangkat audio nirkabel, Senin (28/10/2019) waktu AS, dengan segudang peningkatan dari AirPods reguler.

Melansir Ubergizmo, Selasa (29/10), kehadiran AirPods sebagai jawaban atas beredarnya banyak model earphone sejenis yang menawarkan fitur serupa, atau bahkan lebih baik.

Salah satu fitur unggulan di AirPods Pro yakni hadirnya Active Noise Cancellation dalam meredam kebisingan untuk kualitas suara yang lebih baik.

"AirPods Pro menggunakan dua mikrofon, menghadap ke luar dan menghadap ke dalam, untuk meredam kebisingan," tulis diskripsi produk Airpods Pro di Apple Shop.

Selanjutnya, ada Adaptive EQ yang akan menyesuaian secara otomatis audio berdasarkan bentuk telinga pemakainya.

Dan yang tak kalah penting, hadirnya Sweat and Water Resistant melalui sertifikasi IPX4. Fitur ini bikin AirPods Pro tahan air dan keringat, sehingga bisa jadi partner andalan mereka yang menggunakannya di gym.

Sebagai informasi, fitur Active Noise Cancellation, Adaptive EQ, dan Sweat and Water Resistant, tak hadir di AirPods Reguler.

Sisanya, fitur-fitur AirPods Pro dan AirPods reguler identik. Meski begitu, untuk urusan daya tahan baterai, AirPods reguler justru lebih unggul.

Ketika AirPods Pro hanya mampu bertahan sekitar 4,5 jam untuk mendengarkan musik dalam sekali pengisian daya, AirPods reguler justru memberikan waktu 30 menit lebih lama.

Terkait harga, AirPods Pro lebih mahal 50 dolar AS (Rp700 ribuan) dari versi reguler, yakni seharga 249 dolar AS atau setara Rp3,4 juta, sedangkan versi reguler dibanderol 199 dolar AS atau setara Rp2,7 juta (kurs Rp14.003).

AirPods Pro bisa dibeli secara online di situs web Apple Shop yang untuk sementara baru dipasarkan di wilayah AS.


Baca juga artikel terkait APPLE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight