Film The X-Files: I Want To Believe Akan Tayang Global TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 30 April 2019
Sinopsis The X-Files: I Want To Believe (The X-File 2) yang akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Selasa (30/04/19) pukul 23.30 WIB.
tirto.id - The X-Files: I Want To Believe (The X-File 2) akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Selasa (30/04/19) pukul 23.30 WIB.

Film ini bercerita tentang kasus misterius hilangnya agen Federal Bureau of Investigation (FBI).

FBI membentuk sebuah divisi khusus untuk kasus-kasus yang tidak terpecahkan. Fox Mulder (David Duchovny) dan Dana Scully (Gillian Anderson) merupakan anggota dari divisi tersebut.

Mereka bekerja keras dengan tubuh dan pikiran mereka untuk menyelesaikan kasus yang pelik dan misterius. Sampai tiba-tiba divisi tersebut dibubarkan begitu saja. Mereka merasa semua kerja keras yang telah dilakukan sia-sia. Mereka keluar dari FBI dan bertekad tidak akan kembali.

Enam tahun telah berlalu. Ada satu kasus yang membuat FBI tidak nyaman. Salah satu agen FBI yang sedang bertugas dinyatakan hilang. Semua alat komunikasi tidak berfungsi.

Setelah ditelusuri, hanya ada satu petunjuk, yaitu potongan tangan yang terkubur di salju. FBI merasa kebingungan akan kasus ini.

Sampai akhirnya, mereka kembali memanggil Mulder dan Scully, mantan anggota divisi khusus yang telah dibubarkan. Tentu awalnya mereka menolak. Namun mengetahui kerumitan kasus tersebut, mereka pun mau membantu.

Film karya Chris Carter dengan Frank Spotnitz membantu dalam penulisan naskah ini tayang perdana pada 24 Juli 2008. Berdurasi 104 menit, The X-Files: I Want To Believe (The X-File 2) berada dalam naungan studio produksi 20th Century Fox.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 68 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 47 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 31 persen. Sementara penonton memberi skor 32 persen. Situs IMDb memberi skor 6 dari 10.




Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - )

Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight