Ferjani Sassi Cetak Gol Pertama Afrika di Piala Dunia 2018

Oleh: An Ismanto - 19 Juni 2018
Ferjani Sassi sukses mencetak gol pertama dari titik putih.
tirto.id - Pada menit ke-34, Ferjani Sassi berlari ke kotak penalti. Di depannya ada Kyle Walker, bek sayap yang dipasang menjadi bek tengah oleh Gareth Southgate, pelatih Inggris.

Walker sebenarnya punya kemungkinan memenangi bola lebih besar, tetapi entah kenapa ia mengayunkan lengan kirinya hingga mengenai wajah Sassi. Sassi terjatuh dan tanpa basa-basi dan VAR, wasit menuding titik putih di depan Pickford.

Para pemain Inggris sempat melakukan protes. Tapi, wasit tetap kukuh pada keputusannya, dan bahkan mengeluarkan kartu kuning untuk Walker. Sementara itu, Sassi bersiap. Para pemain Tunisia bersiap jauh di tengah lapangan.

Tendangan Sassi mengarah ke sudut kiri bawah Pickford. Sang kiper menebak arah bola dengan benar, tetapi laju bola lebih cepat. Jala bergetar, Sassi bersujud syukur.

Gol Sassi ini tercatat sebagai gol pertama wakil Afrika di Piala Dunia 2018.

Serjani Sassi adalah gelandang Tunisia yang masih berusia 26 tahun dan sering dimainkan di posisi gelandang bertahan walaupun ia juga bisa tampil menyerang. Ia bermain di Al Nassr FC, Arab Saudi.

Semenit jelang babak pertama usai, Inggris membuang peluang untu kembali unggul. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Mustapha, Lingard gagal menuntaskan momentum dengan baik. Sepakannya mengecoh sang penjaga gawang, namun bola sekadar menerpa tiang gawang.

Tak ada gol tambahan hingga babak pertama selesai. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya An Ismanto
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: An Ismanto
Editor: An Ismanto