Elton John Jadwal Ulang Tanggal Tur AS untuk Tahun 2022

Oleh: Alexander Haryanto - 24 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Elton mengatakan bahwa ia merindukan pertunjukkan di atas panggung untuk menghibur para penggemarnya.
tirto.id - Elton John telah menjadwalkan ulang tur di Amerika dalam rangkaian “Farewell Yellow Brick Road Tour.” Konser ini akan berlangsung mulai 19 Januari 2022, di New Orleans, termasuk Houston, Chicago , Toronto, New York, Miami, dan lainnya. Penjadwalan ulang ini terpaksa dilakukan karena pandemi COVID-19.

Tur akan diakhiri dengan serangkaian pertunjukan stadion terpilih. Informasi tambahan tentang konser ini akan diumumkan di kemudian hari. Elton John berkata, "Saya telah menikmati waktu saya di rumah bersama keluarga sementara dunia melewati pandemi COVID," kata dia seperti dilansir dari Variety, Kamis (24/9/2020).

Untuk itu, Elton mengatakan bahwa ia merindukan pertunjukkan di atas panggung untuk menghibur para penggemarnya. "Tapi, saya sangat merindukan berada di jalan dan tampil untuk penggemar saya yang tercinta dalam tur bertajuk 'Farewell Yellow Brick Road Tour',” ungkap dia.

Ia mengatakan, akan kembali menggelar tur di Eropa dan Inggris pada tahun 2021, kemudian dilanjutkan ke Amerika Utara pada awal tahun 2022. "Saya akan memulai tur saya lagi di Eropa dan Inggris Raya pada musim gugur 2021. Dan saya akan kembali ke Amerika Utara mulai Januari 2022."

Artinya, kata dia, turnya di Selandia Baru akan ditunda hingga 2023. "Jangan khawatirkan saya akan menggunakan waktu senggang untuk menjaga diri agar lebih bugar dan lebih sehat dari sebelumnya."

"Saya bersiap untuk pergi! Seperti biasa, terima kasih banyak atas dukungan setia Anda. Saya berharap dapat segera melihat Anda semua, penggemar Elton John yang luar biasa. Sementara itu, mohon tetap aman dan sehat. Terima kasih!"

Sebelumnya, Elton John memberikan bantuan dana darurat untuk pencegahan virus corona COVID-19 sebesar 1 juta dolar AS melalui Yayasan AIDS miliknya.

“Selama hampir 30 tahun, yayasan saya memprioritaskan orang yang paling rentan terhadap HIV untuk mengakhiri epidemi AIDS, dan kami juga berkomitmen untuk hal ini selama krisis COVID-19," kata Elton John lewat sebuah video di Twitter.

Dana bantuan itu, kata dia, akan dikucurkan untuk membantu mitra garis depan dalam mempersiapkan, merespons dan melakukan pencegahan terhadap pandemi. Selain itu, juga diperuntukan dalam perawatan HIV bagi masyarakat yang paling terpinggirkan.

“Kita harus menjaga momentum atau kalau tidak hasilnya akan menjadi bencana bagi orang yang hidup dengan HIV dan penyakit menular lainnya. Kami bersama Anda, kami memikirkan Anda dan kami tidak akan meninggalkan siapa pun, " kata Elton John berpesan.


Baca juga artikel terkait KONSER MUSIK atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight