Sinopsis Rocketman di Mola TV, Biografi Musisi Elton John

Oleh: Sirojul Khafid - 24 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film Rocketman berkisah tentang musisi Elton John. Sepanjang film juga akan terdapat lagu-lagu populer ciptaan John.
tirto.id - Rocketman, film biografi yang menceritakan kehidupan musisi Elton John, sudah bisa kita saksikan di layanan streaming Mola TV.

Film berdurasi dua jam satu menit ini rilis pertama kali pada 31 Mei 2019. Rotten Tomatoes memberi skor 89 persen, dengan versi penonton sebesar 88 persen. Sementara IMDb memberi skor 7,3/10 dari 125.477 penilai.

Selama tayang di bioskop, Box Office Mojo mencatat penghasilan Rocketman lebih dari 195 juta dolar Amerika serikat. Lebih dari 98 juta dolar berasal dari penayangan secara internasional.

Sinopsis Rocketman


Film Rocketman berkisah tentang musisi Elton John. Sepanjang film juga akan terdapat lagu-lagu populer ciptaan John.

Kita akan mengikuti kisah John sejak kecil. Nama kecilnya yaitu Reginald Dwight. Masa kecilnya tidak begitu menyenangkan. Dia tinggal bersama ibu dan neneknya. Sang ayah yang merupakan tentara sedang bertugas jauh dari rumah.

Sayangnya, Dwight juga tidak begitu mendapat kasih sayang dari ibunya. Dalam keseharian, ibunya lebih sering bersikap dingin. Kasih sayang yang besar baru Dwight dapatkan dari sosok nenek. Bahkan sang nenek pula yang mengetahui bakat Dwight dalam hal musik.

Nenek Dwight mendaftarkannya ke sekolah musik Royal Academy of Music. Bakal Dwight semakin hari semakin kentara. Dalam memainkan lagu orang lain misalnya, dalam sekali dengar, Dwight bisa memainkannya dalam versi piano dengan sempurna.

Dwight kecil memiliki keinginan untuk bernyanyi dan memainkan piano di depan ayahnya saat pulang. Namun ayahnya tidak begitu antusias dengan bakat anaknya. Sepertinya ayahnya lebih ingin anaknya menjadi tentara atau pekerjaan lain yang terlihat maskulin.

Suatu ketika, Dwight melihat bahwa ibunya selingkuh dengan pria lain. Hal ini cukup membuatnya terpukul. Sejak saat itu, Dwight pergi dari rumah. Dia kemudian bertemu dengan beberapa teman dan membentuk sebauh grup musik. Sejak saat itulah, perjalanan musik Dwight dimulai.


Selain pembahasan tentang masa kecil, kita juga akan melihat masalah Dwight dalam hal penyalahgunaan obat, depresi, dan orientasi seksualnya.

Para pemain yang bergabung di antaranya Taron Egerton sebagai Elton John, Jamie Bell sebagai Bernie Taupin, Richard Madden sebagai John Reid, Bryce Dallas Howard sebagai Sheila, Gemma Jones sebagai Ivy, Steven Mackintosh sebagai Stanley, dan Tom Bennett sebagai Fred.

Rocketman berada dalam arahan sutradara Dexter Fletcher dan penulis naskah Lee Hall. Film biografi musikal ini berada dalam naungan studio produksi Marv Films dan Rocket Pictures.

Selain Rocketman, Dexter Fletcher juga merupakan sutradara Sherlock Holmes 3 (2021), Eddie the Eagle (2015), Sunshine on Leith (2013), dan Wild Bill (2011).

Berikut trailer Rocketman.


Baca juga artikel terkait ROCKETMAN atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight