Drama Korea di Netflix yang Bisa Ditonton Saat Karantina Mandiri

Oleh: Maria Ulfa - 24 Maret 2020
Dibaca Normal 3 menit
Beberapa rekomendasi drama Korea di Netflix yang bisa Anda tonton saat melakukan karantina mandiri di rumah antara lain Hospital Playlist hingga Crash Landing On You.
tirto.id - Menonton drama Korea (drakor) bisa jadi salah satu cara untuk mengusir kebosanan saat harus tetap berada di dalam rumah untuk melakukan karantina mandiri karena kondisi kesehatan yang kurang baik.

Melihat tayangan drakor juga bisa mengisi waktu luang saat melakukan gerakan #dirumahaja akibat pandemi virus Corona atau COVID-19.

Netflix adalah salah satu penyedia layanan video yang banyak menawarkan serial drama Korea terbaru dengan cerita menarik.

Tak hanya menyediakan drakor dengan genre romantis, sejumlah drama di Netflix juga tersedia dengan beragam genre dan tema, mulai thriller, humanistik, sci-fi, medis dan masih banyak lagi.

Beberapa di antaranya mungkin telah berakhir, tetapi masih cukup menarik untuk ditonton selama Anda berada di rumah.

Berikut ini adalah sejumlah rekomendasi drama Korea di Netflix yang bisa Anda tonton saat melakukan karantina mandiri di rumah.

My Holo Love

My Holo Love, drama Korea orisinal Netflix ini menceritakan tentang hubungan manusia dengan Artificial Intelligence (AI).

Dalam drama ini diceritakan kisah So Yeon (Go Sung Hee) yang merupakan perempuan karier yang cukup sukses. Dia menempati salah satu posisi tinggi di perusahaannya.

Sayangnya, So Yeon memiliki penyakit prosopagnosia, penyakit yang membuatnya kesulitan mengenali wajah seseorang. Penyakit itu membuat So Yeon merasa perlu menjaga jarak dari orang lain, agar terhindar dari masalah.

Namun hidup dengan sedikit interaksi dengan orang lain itu justru membuat So Yeon merasa kesepian. Dia makan sendiri, melakukan semuanya sendiri, dan di rumah pun sendiri. Lama kelamaan, kesepian itu mengganggu So Yeon.

So Yeon sangat kaget ketika suatu saat di rumahnya datang seorang laki-laki yang kemudian memperkenalkan diri sebagai Holo (Yoon Hyun Min). Holo merupakan sebuah asisten AI. Dia datang untuk menemani So Yeon yang kesepian.

Holo memberitahukan bahwa dengan memakai sebuah kacamata istimewa, maka hanya So Yeon yang bisa melihatnya. Sejak pertemuan itu, berangsur So Yeon ceria dan mulai mendapat teman.

Hingga suatu ketika, datang Nan Do (juga diperankan oleh Hyun Min) yang merupakan pencipta Holo ke hadapan So yeon. Holo dan Nan Do memiliki sifat yang sangat bertolak belakang.

Kingdom 2

Kingdom 2 merupakan drama orisinal Netflix dan sekuel dari drama sebelumnya. Kingdom musim kedua masih akan dibintangi oleh Joo Ji Hoon, Bae Doo Na dan Ryu Seung Ryong.

Drama ini menceritakan tentang Putra Mahkota Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang akan melanjutkan perjalananannya untuk menemukan rahasia di balik insiden mengerikan yang menyerang negerinya, yakni tentang serangan para zombi.

Kingdom sendiri merupakan drama kolosal yang diadaptasi dari situs web komik berjudul “Burning Hell Shinui Nara” yang ditulis Kim Eun Hee dan ilustrator Yang Kyung Il.

Penulis naskah Kim Eun Hee, menulis cerita Kingdom berdasarkan dokumen pengadilan kerajaan di abad ke 19, di mana tercatat terdapat puluhan ribu kematian di ibu kota akibat wabah epidemi yang tidak dikenal.

Hospital Playlist

Drama ini memiliki genre medis humanistik yang mengisahkan tentang kisah para dokter dan pasien di ruang gawat darurat. Hospital Playlist bakal menampilkan 4 pemeran utama pria dan satu pemeran utama wanita.

Keempat pemeran utama pria yang akan bermain dalam drama ini adalah aktor Jung Kyung Ho (sebagai Joo Hwan), Jo Jung Seok (Ik Joon), Kim Dae Myung (Seok Hyung) dan Yoo Yeon Seok (Jung Won). Mereka akan beradu peran dengan aktris Jeon Mi Do (Song Hwa).

Kelima orang tersebut merupakan sahabat yang masuk di Universitas Kedokteran di tahun yang sama, yakni tahun 1999. Kini, kelima sahabat tersebut juga bekerja di sebuah rumah sakit yang sama.

Hi Bye, Mama!

Drama ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Cha Yu Ri (Kim Tae Hee). Yang mana, Cha Yu Ri telah meninggal dunia setelah kecelakaan tragis menimpanya 5 tahun lalu.

Cha Yu Ri meninggalkan suami, Jo Kang Hwa (Lee Kyu Hyung) dan anak perempuannya.

Akan tetapi, untuk bisa kembali menjadi manusia sebagai reinkarnasi, demi bertemu dengan suaminya dan anak perempuannya lagi, Cha Yu Ri diminta menyelesaikan misi yang harus dia selesaikan selama 49 hari.

Sementara itu, suami Cha Yu Ri, Jo Kang Hwa bekerja sebagai dokter bedah. Jo Kang Hwa adalah seseorang yang sangat ramah dan dicintai, tetapi, setelah istrinya meninggal, kepribadian Jo Kang Hwa mulai berubah.

Itaewon Class

Itaewon Class akan menceritakan kisah sekelompok anak muda yang keras kepala dan pemberani yang mencoba bangkit dari dunia yang mereka anggap tidak adil. Dunia tersebut merupakan sebuah lingkungan di daerah Itaewon, Seoul, tempat mereka membuka bisnis makanan.

Park Sae Roy (Park Seo Joon) adalah seorang pemuda yang tidak tahan dengan ketidakadilan dan akhirnya mencoba bertindak cepat untuk melawan ketidakadilan tersebut.

Sebenarnya, Park Sae Roy masih menyimpan kemarahan mengenai kematian ayahnya, yakni seorang direktur di sebuah perusahaan makanan besar. Yang mana, ayah Park Sae Roy tewas dalam kecelakaan motor yang disebabkan oleh Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun).

Jang Geun Won adalah anak laki-laki Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung), CEO di perusahaan tempat ayah Park Sae Roy bekerja.

Sementara, Jo Yi Seo (Kim Da Mi) merupakan seorang sosiopat yang sangat cerdas. Jo Yi Seo juga terkenal sebagai bintang media sosial dan juga blogger.

Meskipun Jo Yi Seo dan Park Sae Roy memiliki beberapa hal yang bertentangan, mereka akhirnya bekerja sama di Itaewon dengan membuka bisnis restoran makanan.

Selain itu, tujuan Park Sae Roy membuka restoran adalah untuk mengalahkan perusahaan makanan milik Jang Dae Hee sebagai pembalasan dendam.

Hyena

Hyena adalah drama yang mengisahkan tentang pengacara yang bekerja hanya untuk orang-orang kelas atas, yakni orang-orang dengan tingkat sosial tinggi yang hanya berjumlah 1 persen di Korea Selatan.

Meskipun karakter utamanya adalah pengacara, ini bukan drama hukum seperti biasanya, karena mereka menggunakan hukum hanya sebagai senjata untuk bertahan hidup.

Jung Geum Ja (Kim Hye Soo) digambarkan sebagai seorang pengacara yang mengejar kesuksesan tanpa peduli bagaimana ia bisa sampai di sana. Jung Geum adalah seorang pengacara yang sangat ambisius dengan kekuasaan demi masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, karakter Yoon Hee Jae (Joo Ji Hoon) adalah seorang pengacara yang sangat percaya diri dengan kemampuannya, dan ia memiliki pemikiran cerdas yang mengelilingi egonya.

Hee Jae menggunakan keahliannya untuk mendukung orang-orang penting di Korea, dan ia pandai memainkan hukum untuk memenuhi kebutuhan kliennya.

Crash Landing On You

Drama komedi romantis ini menceritakan kisah tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang merupakan seorang pewaris dari keluarga kaya di Korea Selatan. Dalam sebuah insiden, paralayang yang Yoon Se Ri gunakan harus mendarat di Korea Utara karena terpaan angin kencang.

Sementara, seorang perwira Korea Utara, Ri Jung Hyuk (Hyun Bin), berusaha menyelamatkan dan melindungi Yoon Se Ri agar ia bisa kembali ke Korea Selatan. Berkat kejadian tersebut, Jung Hyuk jatuh cinta kepada Yoon Se Ri.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight