Ditunjuk Jadi Menteri, Wishnutama: Posisi Akan Diumumkan Presiden

Oleh: Bayu Septianto - 21 Oktober 2019
Pendiri dan CEO Net TV mengaku diminta Jokowi untuk menjadi menteri di periode keduanya.
tirto.id - Pendiri dan CEO NET Mediatama Wishnutama Kusubandio mengaku diminta Presiden Joko Widodo untuk membantu di periode keduanya. Namun, ia masih merahasiakan posisi menteri yang akan dijabatnya nanti.

"Saya belum bisa sampaikan. Tentunya akan diumumkan nanti oleh pak presiden langsung," ujar Wishnutama usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Meski begitu, ia sedikit membocorkan isi obrolannya dengan Jokowi. Kata Wishnutama, ia diminta untuk meningkatan kreativitas, membuat event yang menarik dunia internasional, hingga menggenjot devisa.

Disinggung apakah ia akan menjadi Menteri Pariwisata atau Kepala Badan Ekomomi Kreatif (Bekraf), Wishnutama enggan membeberkan.

"Nanti diumumkan," ujarnya.

Wishnutama mengaku optimistis dengan pekerjaan baru yang akan dijalankannya nanti. Ia pun siap melepaskan jabatan di sejumlah perusahaan miliknya.

"Secepatnya [mundur]. Ya kan ada beberapa. Bukan hanya di NET, di Kumparan juga," pungkasnya.

CEO NET Mediatama Televisi Wishnutama Kusubandio mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Ia datang dengan berkemeja putih, sekitar pukul 11.05 WIB, untuk memenuhi panggilan Jokowi.

"Ini dipanggil [Presiden Jokowi]. Baru tadi malam [diberitahu]," kata Wishnutama saat akan menemui Jokowi.

Selain Wishnutama, ada beberapa tokoh lain yang terlihat mendatangi Istana Kepresidenan pada Senin (21/10/2019), yakni Erick Thohir, Kapolri Tito Karnavian, Mahfud MD, Nadiem Makarim, dan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu.


Baca juga artikel terkait KABINET JOKOWI atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Widia Primastika
DarkLight