Dirut Telkomsel Emma Sri Martini Jadi Direktur Keuangan Pertamina

Oleh: Hendra Friana - 22 November 2019
Kementerian BUMN mengusulkan sosok Dirut Telkom Indonesia Emma Sri Martini untuk menggantikan Pahala Mansury di Pertamina.
tirto.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) Pahala Mansury bakal diangkat jadi Direktur Utama Bank BTN.

Hingga saat ini jabatan Dirut BTN masih kosong setelah Suprajarto yang terpilih menjadi Dirut menyatakan mengundurkan diri dalam RUPS Luar Biasa beberapa waktu lalu.

Untuk menggantikan posisi Pahala di Pertamina, kata Erick, Kementerian BUMN telah mengusulkan sosok Dirut Telkom Indonesia (Telkomsel) Emma Sri Martini.

"Ada direktur keuangan yang baru, Ibu Emma (Emma Sri Martini) dari yang sebelumnya Dirut Telkomsel," ujar Erick di Istana Presiden, Jakarta, Jumat (22/11/2019) seperti dikutip Antara.

Ema diangkat sebagai Dirut Telkomsel pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Telkomsel 2018.

Sarjana Informatika ITB tahun 1993 ini pernah menempati posisi tinggi di sejumlah perusahaan besar seperti Direktur PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) sejak 2009.

Selain itu, Emma juga pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Support di PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) dari 2004 hingga 2009, sekaligus menjadi Komisaris di PT Trans Pacific Petrochemical Indotama pada periode yang sama.




Baca juga artikel terkait KEMENTERIAN BUMN atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Ekonomi)

Sumber: Antara
Penulis: Hendra Friana
Editor: Hendra Friana
DarkLight