HUT RI ke-77

Dirgahayu RI ke-77: Ucapan HUT RI 2022 yang Bisa Diunggah di Medsos

Penulis: Dhita Koesno, tirto.id - 16 Agu 2022 17:25 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Dirgahayu Indonesia ke-77 tahun, daftar ucapan selamat HUT RI 17 Agustus 2022 yang bisa diposting di media sosial.
tirto.id - HUT RI ke-77 akan dirayakan tahun ini, peringatan ini menandakan bahwa Republik Indonesia telah merdeka dan lepas dari penjajahan sejak 17 Agustus 1945.

Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 pada tahun 2022 ini mengambil tema "Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat."

Tema tersebut sesuai dengan Surat Menteri Sekretariat Negara Republik Indonesi bernomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 tertanggal 12 Juli 2022, dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022.

Dalam surat edaran itu disebutkan bahwa tema besar HUT RI ke-77 ini terinspirasi dari peristiwa yang terjadi selama kurang lebih 2 tahun ke belakang.

Karenanya tema yang diambil adalah “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat”.

Hingga saat ini, semua elemen yang ada di Indonesia, baik pemerintah, pemangku kepentingan, hingga masyarakat masih berjuang bersama untuk melawan pandemi COVID-19 yang masih ada di sekitar.

Hari kemerdekaan atau Dirgahayu RI ke-77 tahun 2022 ini, jika dllihat temanya secara garis besar, maka tema ini mempunyai tujuan merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada.

Memperingati 17 Agustus bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satu yang masih dipertahankan adalah saling bertukar ucapan selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia kepada keluarga, sahabat, maupun rekan.

Dirgahayu RI ke-77/Ucapan Selamat HUT RI 17 Agustus 2022


Dirgahayu RI ke-77 atau ucapan HUT RI tahun 2022 selain bisa disampaikan melalui pesan atau video langsung kepada orang-orang, kita juga bisa memasang kata-katanya lewat unggahan di media sosial seperti WA, IG, TikTok. dan lainnya.

Ada beberapa contoh ucapan HUT RI ke-77 yang mungkin bisa dijadikan rekomendasi untuk diunggah di laman media sosial Anda, berikut kalimat-kalimatnya:

  1. Dirgahayu RI ke-77, jayalah selalu Indonesiaku, berkibarlah bendera negeriku, Selamat HUT RI tahun 2022!
  2. 17 Agustus 1945-17 Agustus 2022 bukanlah waktu yang sebentar, dan di rentang waktu itu kita telah menikmati kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan bangsa. Dirgahayu bangsaku-Selamat Ulang Kemerdekaan RI ke-77!
  3. Ucapkan dengan penuh syukur atas kemerdekaan yang telah diraih para pahlawan Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia, jaya dan makmurlah selalu Indonesiaku di umurmu yang ke-77 tahun.
  4. Sambut HUT RI ke-77 dengan sukacita dan semangat. Tanamkan sikap nasionalisme dan patriotik. Mari bergandeng tangan untuk satu tujuan: Indonesia jaya selalu. Dirgahayu Republik Indonesia ke-77.
  5. Merdeka selama 77 tahun harus dapat menumbuhkan sikap cinta Tanah Air Indonesia. Mari berdiri tegak, hormat kepada sang merah putih. Indonesiaku satu, Tanah airku, tidak akan terlupakan. Selamat HUT RI 2022.
  6. Mari beri penghormatan kepada semua jiwa hebat yang menyerahkan hidup mereka untuk negara tercinta ini. Banggalah menjadi warga negara Indonesia! DIrgahayu RI ke-77 tahun, Merdeka!
  7. Sebagaimana kita rayakan hari ini, ingatlah bahwa tidak ada bangsa yang sempurna. Ia perlu dibuat sempurna, Selamat Hari Kemerdekaan RI ke-77! Banggalah jadi orang Indonesia!
  8. Mari satukan tekad bersatu dalam harapan dan keyakinan meneruskan cita-cita mulia para pahlawan bangsa. Dirgahayu Indonesia 17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2022.
  9. 17 Agustus itu tak hanya sekedar permainan makan kerupuk atau balap karung, bukan pula kegiatan konvoi berkeliling kota, tapi 17 agustus itu adalah persatuan bangsa, Dirgahayu RI ke-77..Aku Cinta Indonesia!
  10. Ada banyak darah yang tumpah, ada banyak pengorbanan yang ditaruhkan, dan ada banyak cerita tentang bagaimana Indonesia bisa tegak berdiri hingga hari ini. Jaya dan selalu merdeka negeriku, semoga hak negeri ini tetap dipegang rakyat Indonesia. Selamat HUT ke-77 RI.
  11. Seperti yang selalu didengar tentang lagu Ibu Pertiwi, mari bersama-sama membuat lebih banyak perubahan negeri dan membuat Ibu Pertiwi tidak lagi bersusah hati. Dirgahayu negeriku tercinta ke-77, Indonesiaku.. Merdeka selalu!


Baca juga artikel terkait DIRGAHAYU INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Yantina Debora

DarkLight