Daftar OST Film NKCTHI, dari Kunto Aji hingga Hindia

Oleh: Dinda Silviana Dewi - 10 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
OST film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau NKCTHI diisi oleh Kunto Aji, Isyana hingga Hindia.
tirto.id - Sejak film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau disingkat NKCTHI rilis di bioskop pada Kamis (2/1/2020) lalu, film tersebut sudah mencapai lebih dari 850.000 penonton.

NKCTHI mengisahkan tentang keluarga yang sebenarnya menyimpan sebuah rahasia. Penonton akan diajak menyelami kehidupan Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Ra-chel Amanda), kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia.

Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang co-wok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Film ini tak hanya didukung cerita yang cukup "mamainkan emosi" penonton. Untuk lebih membangun suasana, film NKCTHI memasukkan soundtrack atau OST dengan menggaet musisi berbakat Indonesia seperti Hindia, Ardhito Pramono, Kunto Aji, Isyana Sarasvati, Chiki Fawzi, ARAH, dan Sisir Tanah.

Sebelum film dirilis, akun resmi Instagram NKCTHI telah mengunggah daftar lagu soundtrack mereka untuk mengajak penonton merasakan emosi dalam film tersebut melalui lagu-lagu yang ada di dalam film.

Melalui postingan tersebut, mereka juga menambahkan bahwa keseluruhan lagu tema sudah dapat di dengarkan melalui platform musik digital Spotify dan lain sebagainya. Berikut adalah daftar lagu yang dijadikan soundtrack film NKCTHI:

1. Kunto Aji – Rehat

2. Isyana Sarasvati – untuk hati yang terluka

3. Ardhito Pramono – bitterlove

4. Ardhito Pramono – fine today

5. Hindia – Secukupnya

6. ARAH – I Want to Rock N Roll

7. ARAH – Awal & Akhir

8. Chiki Fawzi – Belukar Dunia

9. Sisir Tanah – Lagu Pejalan

Hindia, salah satu musisi yang mengisi lagu tema film tersebut bahkan merilis video lirik lagu “Secukupnya” di kanal Youtube-nya. Video lirik tersebut berisi foto-foto adegan dalam film NKCTHI ditambah dengan sentuhan animasi.

Lagu milik Hindia tersebut dipilih sendiri oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko untuk menggambarkan kondisi karakter Awan, si bungsu yang mulai mengalami dinamika permasalahan hidup, jatuh bangun, serta kegagalan, sebagai bagian dari proses pendewasaan, dilansir dari Antara.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Dinda Silviana Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dinda Silviana Dewi
Penulis: Dinda Silviana Dewi
Editor: Yantina Debora
DarkLight