Cara Voting E! People's Choice Awards: BTS & BLACKPINK Jadi Nominee

Oleh: Nuraini Ika - 5 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Cara voting para nominee di E! People’s Choice Awards 2019.
tirto.id - Nominasi ajang penghargaan E! People’s Choice Awards 2019 telah diumumkan. Masyarakat di seluruh dunia dapat memberikan dukungan untuk para nominee dengan memberikan suara melalui laman resmi E! People’s Choice Awards.

E! People's Choice Awards tahun ini memiliki 43 kategori. Warganet dapat mendukung idola mereka dengan melakukan voting di laman web resmi hingga 18 Oktober waktu setempat. Berikut cara voting E! People's Choice Wards 2019.
  1. Buka Google melalui Android, iPhone, atau laptop.
  2. Pada bagian pencarian, ketik people choice.
  3. Kemudian klik link pca.eonline.com
  4. Setelah masuk ke laman web, pada bagian atas terdapat pilihan Movie, TV, Music dan Pop Culture.
  5. Pilih salah satu rubik tersebut, kemudian klik kategori yang ingin dipilih.
  6. Setelah masuk ke kategori, akan tampak nama-nama nominasi.
  7. Klik kata ‘Vote’ pada bagian sisi kanan.
  8. Sebelum memberi vote, pengguna akan diminta untuk login terlebih dahulu menggunakan Email atau Facebook.
  9. Selepas login, warganet dapat memberikan vote hingga 25 suara untuk setiap kategori per satu hari.
  10. Setelah memilih jumlah suara, maka klik tombol submit.
  11. Dengan begitu, pengguna telah selesai melakukan vote di satu kategori, dan dapat beralih ke kategori yang lain dengan melakukan hal serupa.
Dari 43 kategori secara keseluruhan, secara rinci 11 kategori terkait ‘Movie’, 15 kategori untuk acara ‘TV’, 9 kategori di ‘Pop Culture’ dan 9 kategori terkait ‘Musik’.

Dari Korea, terdapat dua idol yang jadi nominee yaitu BTS dan BLACKPINK. Keduanya tercatat masuk 3 nominasi yaitu The Group of 2019, The Music Video of 2019, dan The Concert Tour of 2019.

Pada kategori The Group of 2019 baik BTS maupun BLACKPINK akan bersaing melawan Jonas Brothers, 5 Seconds Of Summer, Panic! At The Disco, CNCO, Imagine Dragons, dan The Chainsmokers.

Kemudian di The Music Video of 2019, ada BTS “Boy With Luv”, BLACKPINK “Kil This Love”, Daddy Yankee and Snow “Con Calma”, Taylor Swift ME!” featuring Brendon Urie of Panic! At The Disco, Ariana Grande “7 Rings”, Billie Eilish “Bad Guy”, Sam Smith & Normani “Dancing With a Stranger”, dan Shawn Mendes & Camila Cabello “Señorita”.

Selanjutnya dalam kategori The Concert Tour of 2019 ada BTS lewat konser “Love Yourself: Speak Yourself”, BLACKPINK “BLACKPINK 2019 World”, Lady Gaga “Enigma”, Ariana Grande “Sweetener”, P!nk “Beautiful Trauma”, Lalu Justin Timberlake “Man of the Woods”, Jennifer Lopez “It’s My Party”, dan Cher Here “We Go Again Tour”.

Ajang penghargaan E! People's Choice Awards 2019 sendiri apabila tidak ada perubahan jadwal akan disiarkan pada 10 November tahun ini pukul 09.00 pm EST atau pada 11 November jam 09.00 WIB.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight