Cara Dapat Kartu Perdana dan Kuota Belajar 10 GB Gratis Telkomsel

Oleh: Addi M Idhom - 10 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Telkomsel menyediakan kartu perdana merdeka belajar gratis dengan bonus kuota belajar 10 GB free buat para siswa sekolah-sekolah di sejumlah daerah.
tirto.id - Pelaksanaan program bantuan subsidi kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) membuat sejumlah perusahaan provider seluler berlomba menyediakan promo untuk para siswa dan guru. Di antara yang gencar menawarkan promo kuota belajar adalah Telkomsel.

Salah satu promo Telkomsel adalah kartu perdana internet Merdeka Belajar. Kartu perdana ini bisa didapatkan gratis oleh para pelajar dari sekolah-sekolah yang dipilih oleh Telkomsel. Kuota belajar gratis 10 GB dengan masa aktif 30 hari diberikan lewat kartu perdana ini.

Telkomsel menyiapkan jutaan kartu perdana internet Merdeka Belajar untuk dibagikan kepada para siswa dan guru sekolah-sekolah terpilih di sejumlah daerah. Misalnya, untuk Jawa Timur, operator seluler anak perusahaan BUMN ini menyiapkan 1,3 juta kartu perdana Merdeka Belajar untuk para pelajar SMA dan SMK, demikian dilansir Dinas Kominfo Jatim. Program pembagian kartu perdana internet Merdeka Belajar dilakukan pula di daerah-daerah lain untuk para siswa dan guru.

"Kartu perdana internet Merdeka Belajar gratis hanya diperuntukkan civitas akademi di sekolah-sekolah yang sudah dipilih, sedangkan distribusinya akan dilakukan oleh tim Telkomsel di masing-masing regional," begitu keterangan di laman resmi Telkomsel.

Konsumen sebenarnya bisa juga membeli kartu perdana internet Merdeka Belajar secara mandiri di outlet-outlet Telkomsel. Namun, jika ingin mendapatkan kartu perdana ini secara gratis untuk para siswa dan guru, pimpinan sekolah bisa mendaftar di laman Telkomsel.

Cara pendaftarannya adalah sebagai berikut:

1. Pendaftaran oleh sekolah dengan mengisi e-form online Telkomsel
2. Isi e-form online di laman http://tsel.me/perdanabelajar
3. Isi nama sekolah di kolom yang tersedia dalam e-form
4. Isi data Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) di kolom yang tersedia
5. Pilih provinsi lokasi sekolah
6. klik ikon "Kirim."

Program pembagian kartu perdana internet Merdeka Belajar gratis dari Telkomsel tersebut berlaku sejak 26 Agustus sampai 30 September 2020. Pembagian kartu ini akan dilakukan melalui sekolah-sekolah yang dipilih oleh Telkomsel.

Sementara ketentuan bonus di kartu perdana internet Merdeka Belajar dan kegunaannya adalah sebagai berikut:

  • Bantuan kuota Kemendikbud bisa diberikan lewat kartu ini
  • Bonus kuota belajar 10 GB gratis dari Telkomsel diberikan satu kali
  • Kuota belajar 10 GB gratis aktif 30 hari
  • Ada tambahan bonus kuota belajar 11 GB seharga Rp5000
  • Kuota belajar 11 GB aktif 30 hari
  • Pembelian kuota belajar 11 GB di MyTelkomsel dan UMB *363*844#
  • Kuota 11 GB terbagi: 500 MB semua jaringan, 500 MB kuota chat, 10 GB kuota belajar
  • Kuota Chat mencakup WhatsApp dan LINE
  • Kuota belajar gabungan kuota ilmupedia dan conference
  • Kuota ilmupedia cuma untuk akses aplikasi-aplikasi di link ini
  • Kuota conference cuma untuk akses zoom, Google Meet, Cisco Webex, UMeetMe, Teams, CloudX dan aplikasi lain yang tergabung dalam Conference Telkomsel.




Baca juga artikel terkait KUOTA BELAJAR atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Addi M Idhom
Editor: Agung DH
DarkLight