BWF World Championships 2019: Anthony Ginting Lewati Ujian Pertama

Oleh: Oryza Aditama - 19 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Anthony Ginting lolos ke 32 besar BWF World Championships 2019 setelah mengalahkan Georges Julien Paul di babak 64 besar.
tirto.id - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melewati ujian pertama di ajang BWF World Championships 2019. Pemain unggulan ke-6 tersebut melewati hadangan pemain Mauritius, Georges Julien Paul, di babak 64 besar.

Berlaga di court-2 St Jakobshalle Basel, Swiss, hari Senin (19/8/2019), Ginting berhasil memetik kemenangan dua set langsung dengan skor identik 21-15 dan 21-15 dalam tempo 34 menit.

Anthony Ginting mengawali gim pertama dengan cukup baik, pemain 23 tahun itu pun unggul cepat 6-1. Dominasi permainan Ginting terus berlanjut hingga menyentuh interval dengan memimpin kedudukan 11-4.

Tunggal putra andalan Merah Putih tersebut sanggup memperlebar keunggulan menjadi 14-5 selepas jeda.

Performa Ginting sempat menurun saat lawan mampu menipiskan ketertinggalan menjadi 17-15. Akan tetapi ketenangan pemain peringkat 8 dunia itu saat memasuki poin kritis, berhasil membawa dirinya menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Permainan apik Ginting dapat dipertahankan pada gim kedua. Berkat serangan cepat dan penempatan pukulan yang baik, ia pun unggul 7-1 pada awal permaian. Masuk masa interval, Anthony Ginting memimpin 11-6.

Tekanan yang terus dilancarkan Ginting membuat perolehan poin wakil Indonesia kian menjauh 18-10. Menjelang akhir permainan lawan terus berupaya untuk menipiskan ketertinggalan. Namun, Ginting sanggup mengakhiri gim kedua dengan skor 21-15.



Mengenai lawan di babak 32 besar yang akan digelar Selasa besok (20/8), Anthony Ginting masih harus menunggu hasil pertarungan antara wakil Estonia, Raul Must, melawan tunggal putra Inggris, Toby Penty.

Selain Anthony Ginting, skuad tunggal putra Merah Putih masih memiliki dua wakil lain yang akan turun berlaga pada hari ini (19/8). Mereka adalah unggulan ke-4 Jonatan Christie yang akan meladeni tantangan wakil Inggris, Rajiv Ouseph, di court-1. Serta pemain senior, Tommy Sugiarto, kontra tunggal putra Sri Lanka, Niluka Karunaratne, di court-4.

Selain mereka, dua wakil non-unggulan Indonesia juga akan melakoni laga pada hari pertama. Ganda putri Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto melawan pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Kemudian ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menghadapi wakil Jerman, Marvin Seidel/Linda Efler.

Baca juga artikel terkait BWF WORLD CHAMPIONSHIPS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight