Liga Inggris

Bursa Transfer: Diincar MU, Harry Maguire Bisa Jadi Bek Termahal

Oleh: Beni Jo - 15 Juli 2019
Bek Leicester City Harry Maguire dilaporkan sedang diincar oleh Manchester United dengan harga transfer sebesar 89 juta euro.
tirto.id - Bek Leicester City Harry Maguire dilaporkan tengah diincar oleh Manchester United. MU disebutkan siap dengan harga 89 juta euro. Andai transfer tersebut diwujudkan, nilai Maguire akan melampaui harga bek termahal di dunia saat ini yang dipegang oleh Virgil van Dijk (LIverpool).

Melansir laman Marca, MU disebutkan hampir mencapai kesepakatan dengan Leicester City untuk biasa transfer Harry Maguire dengan biaya sekitar 89 juta euro. Rekor defender termahal saat ini dipegang oleh Virgil van Dijk, yang dibeli oleh Liverpool dengan mahar 83 juta euro dari Southampton.

Dalam proses transfer Harry Maguire, dilaporkan juga bahwa Man United akan membayar Leicester sebesar 66 juta euro terlebih dahulu. Sementara itu, 33 juta euro lain akan dibayar berdasarkan variabel-variabel yang dimasukkan dalam transfer.

Semakin santernya rumor Harry Maguire bergabung ke MU, membuat kubu Old Trafford terlihat lebih unggul dibandingkan rival sekota mereka, Manchester City, untuk mendapatkan sang bek.

Dilaporkan oleh Sky Sport News, Manchester City siap membayar 65 juta paun kepada Leicester demi mendapatkan tanda tangan Maguire. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan yang ditawarkan united.

Maguire sendiri sebenarnya merasa bahagia di Stadion King Power, markas The Foxes. Namun, tetap bersikap terbuka terhadap kemungkinan untuk pindah ke klub besar di Inggris lainnya.


Pemain berusia 26 tahun itu bermain dalam 31 pertandingan di Liga Inggris 2018/2019 dengan mencetak tiga gol.

Bergabung dengan Leicester City sejak 2017, ia sudah tampil selama 69 laga di Premier League. Secara total, Maguire sudah turun dalam 76 kali duel di semua kompetisi bersama juara Liga Inggris 2015/2016 itu dengan mengoleksi lima gol.



Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight