Liga Italia

Bursa Transfer: Inter Milan Resmi Gaet Nicolo Barella

Oleh: Gilang Ramadhan - 13 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Nicolo Barella menandatangani kontrak selama lima musim dengan Inter MIlan.
tirto.id - Nicolo Barella resmi menjadi pemain Inter Milan pada Sabtu (13/7/2019) waktu Indonesia. Barella dipinjam satu musim dari Cagliari dengan kewajiban melakukan pembelian di akhir musim mendatang. Gelandang asal Italia tersebut menandatangani kontrak selama lima musim.

"Dia tidak malu di atas lapangan, dia tidak takut. Dia terlibat dalam tekel di banyak kesempatan karena dia ingin memenangkan bola, karena dia ingin menang. Musim lalu, dia adalah pemain yang mendapatkan kembali kepemilikan terbaik dari semua pemain di liga, sementara dia juga gelandang yang telah memenangkan duel terbanyak dalam dua musim terakhir," tulis pernyataan resmi Inter.

"Dia bertekad dan ambisius, dan sekarang dia memulai petualangan baru dengan Inter. Seluruh keluarga Nerazzurri mengucapkan semoga beruntung. #WelcomeNicolo."

Ditaksir, gelandang timnas Italia itu akan mendapat upah sebesar 2.5 juta euro per musimnya. Nerazzurri harus membayar 12 juta euro untuk masa pinjaman Barella, 25 juta pembelian permanen di akhir musim serta bonus tambahan yang dipercaya mencapai 50 juta euro.

Barella memulai karier sepakbola di akademi Cagliari dan sempat menjalani masa pinjaman ke FC Como pada Januari 2016 selama enam bulan. Dia sempat menjadi kapten termuda Cagliari pada usia 20 tahun.

Kendati saat ini masih berusia 22 tahun, Barella telah membukukan 112 penampilan bersama Cagliari, mencetak 7 gol dan membuat 7 assist. Dia mendapatkan medali perak Euro U-19 (2016) bersama timnas Italia dan perunggu di Piala Dunia U-20 (2017). Sekarang, Barella telah memiliki 7 caps bersama timnas senior Italia dan sudah membukukan 2 gol.



Gelandang energik ini tercatat sebagai pemain berusia di bawah 23 tahun yang memiliki jumlah tekel (99) paling banyak di Serie A musim lalu. 35 potongan bola, 54 tembakan tepat sasaran dan 43 kali menciptakan peluang matang menjadi catatan lainnya pemain yang lahir pada 7 Februari 1997 itu.

"Barella adalah salah satu pemain muda terbaik di Eropa saat ini," kata mantan gelandang Nerazzurri, Marco Tardelli dikutip dari Sempreinter. "Dia adalah investasi yang sangat penting dan Inter akan membuat langkah maju bersamanya di tim mereka."

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Gilang Ramadhan