BTS Kembali Menangkan Penghargaan "Daesang" Seoul Music Award 2019

Oleh: Syarifah Aini - 16 Januari 2019
Dibaca Normal 2 menit
Penghargaan “Daesang” yang diterima oleh BTS ini merupakan penghargaan kali kedua yang mereka dapatkan dalam ajang Seoul Music Award.
tirto.id - Idol Group BTS asal Korea Selatan kembali meraih penghargaan tertinggi “Daesang” di ajang penghargaan musik Seoul Music Award ke-28 tahun 2019.

Ajang penghargaan ini baru saja berhasil digelar Selasa (16/1/2019) kemarin di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan.

Dalam acara yang dimulai pada pukul 18.50 KST ini, setidaknya terdapat beberapa penghargaan yang dibagikan diantara Grand Prize (Daesang), Best Album, Best Song, Rookie of the Year, Judge’s Special Awards, Best Ballad, Best OST, dan Best R&B/Hip-Hop.

Dilansir Soompi Selasa (16/1/2019), berdasarkan ketujuh penghargaan tersebut Idol Group besutan Big Hit Entertaiment, berhasil membawa pulang 3 penghargaan yaitu Bonsang Award, Best Album Award atas “Love Yourself: Tear”, serta terakhir penghargaan “Daesang” atau Grand Prize.

Penghargaan “Daesang” atau Grand Prize yang diterima oleh BTS ini merupakan penghargaan kali kedua yang mereka dapatkan dalam ajang Seoul Music Award.


Atas kemenangan keduanya ini, BTS yang diawali oleh Rap Monster (RM) atau juga dikenal dengan nama asli Namjoon menyampaikan pidato kemenangannya.

“Pertama-tama, saya benar-benar berterima kasih kepada seluruh ARMY di seluruh dunia atas pemberian Daesang untuk kedua kali ini. Saya tidak yakin kalian akan mempercayai ini, tapi BTS adalah penggemarmu juga. Maksud saya, kami menerima banyak inspirasi dari cerita, energi, dan suara kalian, serta kalian telah menginspirasi kami di saat kami sedang mengerjakan musik dan memberi kami energi ketika tampil. Jadi saya berharap kalian tahu bahwa penampilan dan musik ini lahir atas inspirasi dan pengaruh kalian, kalian adalah bagian dari album serta penampilan. Itulah mengapa kami adalah penggemar kalian,” kata RM.

Diakhir pidatonya, Rap Monster juga tak lupa mengucapkan terima kasih dan juga mengungkapkan rasa cintanya kepada ARMY. Tak ingin diam saja, sesaat setelah leader dari BTS menyampaikan pidatonya, Jungkook yang merupakan maknae (sebutan untuk member termuda di Korea) menyampaikan ungkapan bahagianya.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada leader kami Namjoon, yang telah menyampaikan pidatonya yang luar biasa. Jika leader kami bukan dia, saya tidak akan ada di BTS, jadi saya ingin menyampaikan bahwa saya sangat bersyukur. Kami telah menerima penghargaan Daesang dan juga Best Album sebelumnya. Dalam hidup kami, kami berpikir tentang hal yang kecil dan menunjukkan aksinya. Jika ini bukan untuk kalian, kami tidak akan mampu memiliki pikiran yang bahagia dan juga mampu menjalani kehidupan kami,” ungkap Jungkook.

Setelah berhenti sesaat, Jungkook melanjutkan pidatonya, “terima kasih telah mengizinkan kami untuk memiliki kehidupan yang berharga. Sejak kami debut sebagai BTS, kalian selalu bersama dan membersamai kami. ARMY ada di dalam hati kami dan kami ada di dalam hati kalian. Jadi kita selalu bersam-sama dan akan terus bahagia bersama. Kita telah bekerja sangat keras hari ini dan saya sangat bangga. Aku benar-benar mencintai kalian. ARMY, I love you!”

Selain Rap Monster dan Jungkook, Jimin dan juga V juga turut menyampaikan pidatonya. Dalam pidato kemenangan tersebut, keduanya juga menyampaikan betapa berharganya ARMY dalam kehidupan mereka. Sama seperti Rap Monster dan Jungkook, keduanya juga mengungkapkan bahwa karya yang mereka hasilkan tak jauh dari campur tangan ARMY sebagai inspirasi dan juga motivasi.

Di akhir pidatonya, V juga mengungkapkan sedikit bocoran terkait proyek ke depannya yang akan ia rilis di tahun 2019 ini.

“Saya sedang mempersiapkan hadiah khusus untuk kalian di tahun 2019 ini. Ini akan keluar sesegera mungkin. Saya harap kalian menantikannya. Saya akan bekerja sangat keras, jadi saya mohon, tunggu saya. Terima kasih!” kata V.


Sebelum akhirnya turun dari podium, pihak MC menanyakan kesibukkan yang sedang dilakukan BTS. Dengan lugas, Suga menjawab bahwa mereka akan segera kembali untuk mengerjakan album mereka.

Sementara itu, dalam waktu dekat ini agensi yang menaungi mereka yaitu Big Hit Entertaiment, tengah sibuk mempromosikan Idol Group terbaru mereka yaitu TXT.

Baca juga artikel terkait SEOUL MUSIC AWARDS 2019 atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani