"Love Your Self: Answer" BTS Cetak Rekor Baru Penjualan Album

Oleh: Syarifah Aini - 13 Januari 2019
“Love Your Self: Answer” BTS mencetak rekor baru penjualan album terbanyak dengan penjualan mencapai 2 jutaan keping.
tirto.id - Idol Group BTS kembali memecahkan rekor baru. Kali ini, Idol Group besutan Big Hit Entertaiment telah berhasil memecahkan rekor penjualan album terbanyak di sepanjang sejarah tangga lagu musik Gaon. BTS telah pecahkan rekor baru dengan jumlah penjualan album terbanyak atas “Love Yourself: Answer” dengan capaian penjualan sebanyak 2.197.808 keping.

Dilansir dari Soompi, Minggu, (13/1/2019) atas keberhasilan itu, pihak Gaon menobatkan BTS sebagai artis pertama yang berhasil meraih sertifikat “Double Million”. Capaian ini berhasil kalahkan rekor mereka sendiri sebagai pemegang posisi sebelumnya.

Idol Group yang dipimpin oleh Rap Monster ini telah berhasil menduduki posisi No.1 dalam tangga lagu Gaon kategori penjualan album fisik pada tahun 2017 lalu. Capaian tersebut telah berhasil mereka raih lewat album bertajuk “Love Yourself: Her” dengan total penjualan album sebanyak 1.493.443 keping.

Setelah berhasil meraih capaian tersebut, BTS secara signifikan mulai merajai tangga lagu musik di Korea Selatan. Selain menduduki posisi pertama sebagai penjualan album terbanyak versi Gaon di sepanjang tahun 2017 dan 2018, BTS juga sukses menduduki posisi kedua sebagai Idol Group dengan penjualan album terbanyak tahun 2018. Melalui album mereka yang berjudul “Love Yourself: Tear”. Pada album tersebut, BTS berhasil meraup total penjualan sebanyak 1,849,537 keping.

Selain berhasil merajai tangga lagu Gaon, beberapa waktu yang lalu tepatnya Rabu, (9/1/2019) BTS juga telah berhasil menduduki posisi nomor satu dalam tangga lagu Billboard lewat album mereka yang bertajuk “Love Your Self: Answer”. Melalui album tersebut, BTS mampu mengukuhkan posisi teratas tersebut selama 15 minggu berturut-turut.

Album “Love Your Self: Answer” sendiri telah dirilis oleh BTS sejak 24 Agustus 2018 lalu. Peluncuran album tersebut ditandai dengan rilisnya sebuah video musik utama mereka bertajuk “IDOL”. Kini video musik dari lagu tersebut telah ditonton lebih dari 300 juta kali di YouTube.




Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Agung DH