BTS Beri Judul Dynamite untuk Lagu Baru yang Rilis 21 Agustus 2020

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 3 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
BTS memberi judul Dynamite untuk single digital mereka yang akan rilis pada 21 Agustus 2020.
tirto.id - BTS telah meluncurkan judul single digital mereka yang akan segera rilis. Pada Senin (3/8/2020) tengah malam waktu Korea Selatan, Big Hit Entertainment secara resmi merilis teaser baru untuk single berbahasa Inggris BTS yang dinantikan ARMY.

Single, yang grup ini gambarkan sebagai “lagu musim panas yang menyenangkan,” dijadwalkan akan keluar pada 21 Agustus 2020, menjelang rilis album BTS berikutnya.

Menurut teaser yang diunggah Big Hit melalui poster yang penuh warna, judul single BTS mendatang adalah “Dynamite.”


Dalam bahasa Inggris, dynamite adalah alat peledak yang sangat kuat (biasa dipakai dalam tambang untuk menghancurkan batu cadas, karang, dan sebagainya) atau bisa juga berarti sesuatu yang menggemparkan.

Boy group beranggotakan RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V, dan Jungkook ini pertama kali mengumumkan peluncurkan single pada Minggu (26/7/2020) sekitar tengah malam waktu Korea Selatan saat mereka mengadakan siaran "radio" khusus suara di V Live.

Selama siaran, para anggota BTS juga berbicara tentang album mereka yang akan datang. Untuk album baru ini, yang diumumkan awal tahun, para member ditugaskan untuk berbagai bagian produksi sebagai manajer proyek, demikian sebagaimana diwartakan Soompi.

BTS mengatakan, meskipun album baru akan dirilis pada paruh kedua tahun ini, single digital akan diluncurkan pada 21 Agustus 2020. Single ini akan menjadi lagu musim panas yang menyenangkan dengan lirik dalam bahasa Inggris.

Selanjutnya, para anggota mengungkapkan mereka telah menyelesaikan pembuatan jacket film untuk album baru mereka.

Pengumuman lagu dan album baru dari BTS ini kemudian dikonfirmasi oleh agensi Big Hit Entertainment melalui WeVerse.

Sebelumnya, BTS merilis album Jepang mereka berjudul Map of the Soul: 7 ~ The Journey ~ pada Rabu (15/7/2020). Album Jepang keempat idol K-pop (dan album full-length kedua 2020) ini menampilkan versi Jepang dari lagu-lagu hit BTS.

Diwartakan Billboard, lagu-lagu dalam Map of the Soul: 7 ~ The Journey ~ beberapa telah muncul dalam album Love Yourself: Answer (2018), Map of the Soul: Persona (2019), dan Map of the Soul: 7 (2020), seperti "Boy With Luv", "Black Swan", "Fake Love", dan "Dionysus".

Album ini juga menyertakan singel pra-rilis "Stay Gold" dan tiga lagu asli Jepang lainnya: "Intro: Calling," "Your Eyes Tell" dan "Outro: The Journey."

Map of the Soul: 7 ~ The Journey ~ juga dirilis berdekatan dengan peringatan ulang tahun ketujuh dari fandom BTS di Korea, yang dikenal sebagai ARMY.


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight