BCA Luncurkan Layanan Buka Rekening via Mobile Banking

Oleh: Hendra Friana - 11 April 2019
BCA menyediakan layanan pembukaan rekening tabungan melalui aplikasi BCA mobile. Dengan layanan ini, calon nasabah tidak perlu mendatangi kantor cabang BCA untuk membuka rekening.
tirto.id - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyediakan layanan baru berupa fasilitas pembukaan rekening tabungan tanpa perlu ke kantor cabang, yakni melalui BCA mobile.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menjelaskan layanan itu diluncurkan untuk memberikan kenyamanan dan efisiensi kepada masyarakat, khususnya nasabah.

Sebab, transformasi digital yang cukup pesat mendorong dunia perbankan untuk lebih inovatif dan menciptakan solusi perbankan yang aman dan praktis.

"Masyarakat terutama segmen milenial kan ingin yang praktis," ujarnya dalam peluncuran fitur buka rekening via BCA mobile di Ballroom hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (11/4/2019).

Fitur buka reking via BCA mobile dapat diakses lewat halaman utama BCA mobile. Nantinya, nasabah dan calon nasabah akan diarahkan untuk memilih produk rekening BCA. Ada tiga produk tabungan yang bisa dipilih: yakni Tahapan, Tahapan Gold dan Tahapan Xpresi.

Jika sudah memiliki aplikasi BCA mobile, yang perlu dilakukan adalah menyiapkan dokumen dan data diri. Nantinya, setelah mengisi formulir pendaftaran digital, customer service BCA akan melayani verifikasi data secara online via video call.

Setelah itu, calon nasabah tinggal melakukan penyetoran awal ke ATM terdekat atau melalui transfer ke rekening baru yang telah dibuka. Setelah pembukaan rekening selesai, nasabah baru akan mendapatkan ATM digital di aplikasi mobile banking BCA.

Tjahja menyampaikan, nasabah dapat mengunakan ATM digital tersebut untuk melakukan setor tunai dan tarik tunai tanpa kartu ATM. Kemudahan tersebut diharapkan dapat menjangkau berbagai kebutuhan transaksi nasabah yang belum sempat datang ke kantor cabang BCA.

"Pembukaan rekening via BCA mobile mengedepankan cardless, di mana nasabah tak perlu memiliki kartu fisik untuk bertransaksi," ucap Tjahja.


Baca juga artikel terkait LAYANAN BANK atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Hendra Friana
Penulis: Hendra Friana
Editor: Addi M Idhom