tirto.id - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menghadirkan DXPO by Danamon yang akan diselenggarakan pada 20-23 Juli 2023, dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-67.
Mengusung tema TUMBUH BERSAMA, yang juga merupakan tema HUT tahun ini, Danamon mengadakan DXPO untuk menunjukkan berbagai kemampuan produk, layanan, dan channel perusahaan; dan menegaskan kembali komitmennya untuk menjadi one-stop financial solution provider untuk semua kebutuhan keuangan nasabah baik ritel, UKM, maupun korporasi.
“Pada ulang tahun ke-67 ini, Danamon kembali mengangkat tema TUMBUH BERSAMA. Tema ini kami pilih karena mencerminkan komitmen dan semangat kami untuk mendukung nasabah, mitra bisnis, karyawan dan masyarakat dalam menjalani berbagai tahapan kehidupan mereka," kata Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Daisuke Ejima, dalam rilis yang diterima Tirto, Kamis (20/7/2023).
Ia menambahkan," Danamon ingin agar setiap orang dapat mengenal lebih dalam mengenai Danamon, kapabilitas kami, berbagai produk dan layanan kami, serta lebih mendekatkan diri kepada para nasabah."
Proposisi Nilai Danamon sebagai Bank Lokal dengan Kapabilitas Global
Ejima mengatakan, bahwa Danamon menempati posisi yang unik sebagai bank hybrid dengan keberadaan dan pengetahuan lokal yang kuat, dikombinasikan dengan kapabilitas dan jaringan global melalui ekosistem MUFG.
MUFG sebagai perusahaan induk Danamon adalah salah satu grup jasa keuangan terkemuka dunia dengan jaringan global sekitar 2.100 lokasi di lebih dari 50 pasar.
Sebagai bagian dari jaringan bank global MUFG, Danamon dan Adira Finance sebagai anak perusahaan Danamon secara konsisten berkolaborasi untuk mendukung pertumbuhan nasabah dan mitra bisnis, karyawan, komunitas, serta pertumbuhan perekonomian Indonesia.
Sebagai sebuah kesatuan, MUFG, Danamon dan Adira Finance telah melakukan banyak akuisisi untuk memperluas ekosistem tersebut. Antara lain, MUFG telah melakukan investasi di AkuLaku, selain investasi mereka sebelumnya di Grab.
Krungsi dan Adira menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi Home Credit Indonesia, Danamon dan MUFG berinvestasi di Garuda Fund, dana modal ventura terfokus Indonesia, Danamon menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi portofolio perbankan konsumen Standard Chartered Indonesia dan terakhir, MUFG dan Adira setuju untuk mengakuisisi Mandala Finance.
Inisiatif-inisiatif ini berfungsi untuk meningkatkan basis nasabah dan potensi cross-selling, memberikan Danamon berbagai peluang untuk tumbuh lebih cepat bersama nasabah kami.
Dalam kesempatan yang sama, Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama, PT Bank Danamon Indonesia Tbk turut mengungkapkan, “Selain penguatan ekosistem dan perluasan basis nasabah, Danamon juga percaya bahwa meningkatkan kapabilitas digital adalah salah satu kunci untuk melayani nasabah dengan baik.
Dengan tujuan itu, kami akan terus melakukan investasi untuk meningkatkan kapabilitas dan transformasi digital agar dapat semakin memberikan pengalaman perbankan holistik bagi nasabah di era digital.
Salah satunya juga melalui konsep Next-Generation Branch sebagai upaya transformasi jaringan kantor cabang guna meningkatkan pelayanan dan experience para nasabah untuk mendukung keberlangsungan bisnis di masa mendatang.“
Berbagai Promo dan Aktivitas Menarik sebagai Wujud untuk Membantu Nasabah Tumbuh Bersama Danamon
Dalam rangkaian acara DXPO, Danamon akan menunjukkan kapabilitas produk, layanan, dan channels yang dimiliki perusahaan melalui:
● Danamon Travel Fair supported by Garuda Indonesia, di mana nasabah bisa mendapatkan beragam penawaran spesial seperti potongan langsung hingga Rp7,5 juta untuk transaksi pembelian Tiket Pesawat, Hotel, Atraksi, dan yang lainnya.
● KPR Danamon Expo, yang menghadirkan 10 Developer ternama yang bisa membantu nasabah mewujudkan keinginan memiliki rumah idaman dengan promo spesial dari KPR Danamon antara lain promo Angsuran setara Bunga mulai 1,67% tetap 1 tahun.
● KPM Prima Expo, yang memberikan penawaran spesial di mana nasabah dapat menikmati promo bunga/margin 2.67% tenor 2 tahun untuk membawa pulang mobil idaman.
● DXPO Market, bazaar lifestyle di mana nasabah dapat menikmati diskon menarik dari merchant pilihan untuk peralatan rumah tangga, produk kecantikan, elektronik, dan petualangan seperti Kawan Lama Group, Eiger, Beauty Haul, dan lainnya, serta merchant makanan dan minuman pilihan yang sedang tren. Khusus yang bertransaksi menggunakan QRIS D-Bank PRO, bisa mendapatkan cashback 67% hingga Rp67.000.
Tidak hanya sebatas pengenalan produk dan promosi, di DXPO by Danamon, masyarakat juga dapat menikmati hiburan yang tersedia di panggung DXPO Stage seperti penampilan spesial dari Tulus di hari Sabtu, 22 Juli 2023 di area Tribeca Park; serta mendapatkan insight menarik untuk berkembang bersama Danamon melalui rangkaian talkshow DXPO Talks sepanjang periode DXPO yang menghadirkan para influencer ternama seperti:
● Den Dimas, yang akan membahas tentang faktor-faktor yang harus dipertimbangkan dalam memilih kendaraan dan juga beberapa rekomendasi kendaraan yang cocok.
● Jerome Polin, yang akan membahas tentang eksplorasi hidden gem tourists spots di Jepang.
● Agustinus Michel, yang akan membahas tentang perencanaan pembelian rumah dengan sistem KPR, juga saran untuk mendesain rumah dengan nilai estetika yang tinggi.
● Caca Tengker, yang akan membahas tentang kisahnya dalam mengajarkan literasi keuangan kepada anak-anaknya.
● Rius Vernandes, yang akan membahas tentang tips dalam menciptakan keluarga yang nyaman
dan cara mempersiapkan keuangan saat bepergian bersama keluarga.
“Sesuai dengan tema ulang tahun Danamon kali ini, kami berharap dapat tumbuh bersama dengan nasabah, karyawan, dan komunitas menciptakan masa depan yang lebih cerah dan lebih sejahtera untuk semua. Saya harap semua orang bisa mengunjungi dan menikmati program dan promosi khusus DXPO yang telah kami siapkan untuk Anda. Sampai jumpa di DXPO by Danamon!” tutup Ejima.