Babak 8 Besar Piala Presiden: Madura United Genjot Fisik Pemain

Oleh: Hendi Abdurahman - 21 Maret 2019
Latihan fisik menjadi menu utama Madura United jelang laga melawan Persela di babak perempat final Piala Presiden 2019.
tirto.id - Madura United fokus pada latihan fisik jelang menghadapi Persela di babak 8 besar Piala Presiden 2019. Pelatih Dejan Antonic menegaskan ketatnya persaingan serta makin beratnya laga nanti membuat menu latihan mesti bervariasi.

“Kita memiliki banyak agenda untuk materi latihan yang akan dijalani. Minggu ini kita akan fokus pada peningkatan fisik pemain,” sebut Dejan seperti dikutip laman resmi klub, Kamis (21/3/2019).

Setelah fisik, Dejan juga berencana akan menerapkan pemahaman taktik kepada skuat asuhannya. Bahkan, perbaikan mental para pemain pun sudah ada dalam agenda yang akan diberikan pelatih asal Serbia tersebut. Pasalnya, Madura United akan bertandang ke markas Persela yang diperkirakan bakal mendapat dukungan dari para suporternya.

“Sebentar lagi kami fokus ke fitnes karena ada beberapa hari dalam Minggu ini dan kami bisa tambah sedikit menu latihan, tidak terlalu banyak. Tapi kami harus menambah paling tidak 20 persen. Kalau Minggu depan banyak taktik, tak hanya fisik namun juga mental,” beber Dejan.

Persiapan yang dilakukan Dejan Antonic terhadap skuatnya dengan menjalani berbagai macam latihan disinyalir guna memperkuat tim. Sebagai juara Grup E, Persela menjadi tim yang perlu diperhitungkan lantaran belum pernah mengalami kekalahan. Dalam tiga laga, Laskar Joko Tingkir meraih dua kemenangan dan sekali seri.

Untuk itu, Dejan Antonic pun menganggap bahwa persiapan matang akan sangat penting. Memanfaatkan waktu sebaik mungkin akan sangat berguna untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

“Anak-anak harus tetap fokus dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk meningkatkan fisik bagi dirinya dan juga untuk tim. Kesiapan menjadi sangat penting untuk menjalani pertandingan nanti. Dalam dua hari ini, saya juga melihat ada peningkatan tapi masih bisa digenjot lebih baik,” pungkasnya.


Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus