Artis Korea Ungkap Belasungkawa Atas Kematian Komedian Park Ji Sun

Oleh: Maria Ulfa - 5 November 2020
Dibaca Normal 2 menit
Park Ji Sun meninggal, sejumlah selebritas Korea Selatan mengungkapkan belasungkawa atas kematiannya.
tirto.id - Mengikuti kabar kematian Park Ji Sun pada 2 November 2020 lalu, sejumlah selebritas Korea Selatan mengungkapkan belasungkawa atas kepergian sang komedian tersebut.

Seohyun Girl’s Generation menulis sesuatu di Instagram story miliknya terkait kematian Park Ji Sun.

Ia mengatakan, Park Ji Sun adalah sosok yang hangat dan baik. Seohyun sangat menyayangkan karena dirinya tak bisa bertemu lagi dengan sang komedian untuk selamanya.

Lawan main Seohyun dalam drama Private Lives (JTBC), aktor Go Kyung Pyo juga mengungkapkan perasaan sedih atas kematian Park Ji Sun.

“Semoga dia [Park Ji Sun] beristirahat dengan tenang. Terima kasih telah membuatku tertawa. Aku sangat bahagia karena dirimu. Berbahagialah di tempat itu,” tulisnya.

Sementara, aktris Kim Go Eun juga ikut merasakan kesedihan atas kepergian Park Ji Sun. Aktris The King: Eternal (SBS) itu mengunggah foto Park Ji Sun di akun Instagram pribadinya.

Foto di mana keduanya bertemu di acara konferensi pers film yang dibintangi Kim Go Eun, Sunset in My Hometown.

Key SHINee juga membagikan dua foto kebersamaannya dengan Park Ji Sun di Instagram pribadinya. Park Ji Sun sendiri dikenal sebagai penggemar SHINee dan mereka memiliki hubungan yang cukup dekat.

“Noona, aku selalu bersyukur. Aku minta maaf karena tidak bisa mengekspresikan hal itu dengan seluruh hatiku. Aku akan berdoa agar kamu bisa bersitirahat dengan tenang sekarang,” tulis Key.

Leeteuk Super Junior juga mengunggah foto di Instagram pribadinya. Dalam foto itu, terdapat Eunhyuk dan Kyuhyun di program radio yang mereka bintangi bersama Park Ji Sun di masa lalu.

“Semoga dia beristirahat dengan tenang. Ini adalah kenyataan yang mengecewakan dan menyedihkan bahwa sepertinya sekarang semakin banyak nomor di ponselku yang bahkan jika aku menelepon, tetap tidak terjawab. Aku berdoa semoga Anda bahagia dan sehat di tempat itu,” katanya.

Haha juga mengungkapkan belasungkawanya lewat unggahan di akun Twitter pribadinya.

“Pergilah ke tempat yang bagus. Ji Sun... kenapa... Kamu adalah harapan kami.”

Selain itu, komedian Park Ji Min juga mengunggah ungkapan belasungkawanya di Instagram. Park Ji Min menuliskan sejumlah kenangan yang ia alami bersama Park Ji Sun.

Ia juga mengucapkan permintaan maaf karena mereka tak bisa sering bertemu. Park Ji Min juga mengungkapkan betapa ia mencintai Park Ji Sun.

Sejumlah artis lainnya yang juga mengucapkan rasa sedihnya atas kepergian sang komedian adalah artis hip hop Hyun Jin Young, aktris Park Ha Sun, Lee Yoon Ji, Uhm Ji Woon, komedian Shin Jung Hwan, Kim Young Chul, MC Jang Sung Kyu, hingga penyanyi Na Yoon Kwon.

Bahkan, sejumlah acara TV juga memutuskan menunda atau pun membatalkan acara mereka untuk menghormati kepergian Park Ji Sun dan ibunya.

Jasad Park Ji Sun dan ibunya ditemukan di rumah mereka pada Senin (2/11/2020) lalu pukul 13.44 KST waktu setempat.

Menurut polisi, ayah Park Ji Sun menghubungi mereka setelah gagal menghubungi istri dan putrinya. Saat polisi tiba di rumah, Park Ji Sun dan ibunya ditemukan sudah meninggal dunia.

“Tidak ada tanda-tanda siapa pun yang membobol [rumah], dan karena kami menemukan sesuatu yang tampak seperti sebuah catatan [sebelum kematian], tidak ada alasan untuk mencurigai adanya tindak kejahatan,” tutur pihak polisi, seperti dikutip Soompi.

Polisi awalnya mempertimbangkan untuk melakukan autopsi pada Park Ji Sun untuk menentukan penyebab pasti kematiannya.

Namun, akhirnya mereka memutuskan untuk tidak melakukan autopsi karena kecilnya kemungkinan pembunuhan dan untuk menghormati keputusan keluarganya.

Park Ji Sun sendiri adalah seorang komedian yang memulai debutnya pada tahun 2007 di stasiun TV KBS. Dia muncul di sejumlah acara variety show dan menjadi MC untuk beberapa program acara seperti konferensi pers dan showcase idola K-Pop.


Baca juga artikel terkait PARK JI SUN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Humaniora)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dhita Koesno
DarkLight