Anies Disopiri Bruno Correia Jajal Safety Car di Sirkuit Formula E

Reporter: Riyan Setiawan, tirto.id - 4 Jun 2022 13:50 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sempat menjajal safety car yang dikemudikan oleh Bruno Correia.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau perhelatan Jakarta E-Prix, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022) pagi. Dia sempat menjajal safety car keliling sirkuit Ancol yang dikemudikan oleh Bruno Correia

"Alhamdulillah, ini jam-jam menuju pelaksanaan Formula E. Insya Allah, semua sudah tertata dengan baik dan ikhtiar semua kita dikerjakan dengan maksimal, berdoa semua berjalan dengan lancar," kata Anies saat ditemui di Paddock Jakarta E-Prix.

"Saya bertemu dengan beberapa pembalap, serta mencoba safety car untuk berkeliling sirkuit. Itu rasanya luar biasa," tambahnya.

Dia menuturkan kesuksesan ajang balapan mobil listrik ditentukan oleh persiapan yang matang, detail, dan komprehensif.

"Ada tiga hal yang menjadi kunci, yaitu planning, planning dan planning, jadi bukan improvisasi di tengah jalan. Hal itu terbukti dari track yang tidak sampai 3 kilometer, tapi kabelnya sampai 65 kilometer, di balik yang sederhana ada sophistic yang luar biasa," terangnya.

Dia menjelaskan event Jakarta E-Prix dipersembahkan untuk bangsa Indonesia, sekaligus sebagai salah satu bentuk kesiapan Jakarta untuk mengambil bagian mengantisipasi perubahan dan menyelamatkan bumi serta lingkungan.

"Ini bukan tantangan balap mobil, ini adalah respons kita terhadap perubahan iklim dunia, dan Jakarta ikut dalam ikhtiar menyelamatkan bumi serta lingkungan sebagai tanggung jawab kita bersama," imbuhnya.

Para penikmat balapan mobil listrik juga bisa menyaksikan langsung melalui RCTI+. Jalannya balapan di Jakarta International Circuit, Ancol, juga bisa ditonton lewat siaran langsung RCTI, hari Sabtu 4 Juni 2022, mulai pukul 14.45 WIB.

Untuk menonton tayangan Formula E Jakarta 2022 secara gratis via live streaming RCTI+, penggemar balap motorsport dapat mengunjungi website atau membuka aplikasi RCTI+. Kemudian buat akun menggunakan email serta nomor telepon aktif untuk login, dan menonton program yang ditayangkan.



Baca juga artikel terkait FORMULA E 2022 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight