STOP PRESS! Pejabat Pajak Handang Soekarno Divonis 10 Tahun Penjara

Anak Jeremy Thomas Ditetapkan Tersangka Kasus Narkoba

Anak Jeremy Thomas Ditetapkan Tersangka Kasus Narkoba
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Aula Kementan, Jakarta, Selasa (9/5/2017). tirto.id/Andrian Pratama Taher.
18 Juli, 2017 dibaca normal 1 menit
Penyidik akan membatalkan penahanan Axel jika tim dokter menyatakan tersangka narkoba itu sakit dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.
tirto.id - Putra pesohor Jeremy Thomas, Axel Mathew Thomas ditetapkan Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai tersangka terkait dugaan narkoba jenis pil happy five.

"Tentunya yang kami dapatkan Axel telah ditetapkan sebagai tersangka untuk penggunaan psikotropika," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Argo menambahkan penyidik kepolisian juga mencekal Axel yang berencana berobat ke Singapura sejak Selasa ini.

Pihak kepolisian, menurut Argo, telah menggelar perkara dan menetapkan tersangka, serta menerbitkan surat pencekalan terhadap Axel.

Saat ini, tersangka menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan namun Argo menuturkan polisi berencana memindahkan Axel menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Jakarta Timur.

Argo menjelaskan penyidik akan membatalkan penahanan Axel jika tim dokter menyatakan tersangka narkoba itu sakit dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Penetapan tersangka Axel ini, Argo menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, alat bukti transfer untuk pembelian narkoba kepada pengedar ekstasi.

Sebelumnya, seperti dilansir Antara, petugas bea cukai menangkap seorang penumpang pesawat JV dan DRW yang membawa 1.118 pil happy five dari Malaysia menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten pada Jumat (14/7/2017).

Berdasarkan keterangan JV dan DRW, anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengembangkan peredaran narkoba itu dengan menangkap Axel yang diduga memesan pil narkoba itu di salah satu hotel kawasan Jakarta Selatan.

Argo menyatakan Axel telah mengirim uang kepada tersangka pengedar narkoba itu untuk memesan pil happy five sebanyak satu strip.

Baca juga artikel terkait NARKOBA atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - rat/rat)

Keyword