Album Spinning Top Got7 Jadi Nomor 1 di Chart iTunes 17 Negara

Oleh: Nuraini Ika - 22 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Album terbaru GOT7, Spinning Top: Between Security & Insecurity berhasil merajai tangga album iTunes di 17 negara termasuk Brasil, Hong Kong, dan Turki.
tirto.id - Album teranyar GOT7 bertajuk Spinning Top: Between Security & Insecurity berhasil merajai tangga album iTunes di 17 negara termasuk Brasil, Hong Kong, dan Turki pada Rabu, (22/5/2019).

Dilangsir Soompi, lagu utama dari album tersebut, “Eclipse” juga meraih peringkat pertama di iTunes berbagai negara, termasuk Peru dan Singapura. Sementara pada 20 dan 21 Mei, album tersebut juga sukses mendominasi tangga album harian di Hanteo chart. Menurut data Hanteo per-20 Mei, album Spinning Top telah terjual lebih dari 2 juta keeping.

Album Spinning Top GOT7 sendiri dirilis pada Senin (20/5/2019) pukul 06.00 p.m waktu Korea, beriringan dengan diunggahnya video musik (MV) lagu “Eclipse” di kanal resmi YouTube jypentertainment.

Album perdana GOT7 di tahun 2019 ini terdiri dari 7 track, yaitu “1,” “Eclipse,” “끝(End),” “Time Out,” “Truset Me,” “Page,” dan “Eclipse (instrument)”.



Lirik lagu “Ecliplse” diketahui ditulis sendiri oleh pendiri JYP Entertainmnet, J.Y. Park. Selain itu, salah satu personel GOT7 yakni JB juga ikut berperan dalam penulisan lagu dan terlibat sebagai komposer lagu tersebut.

Melalui lagu “Ecliplse,” GOT7 yang digawangi Mark, JB, Jackson, JInyoung, Youngjae, Bambam, dan Yugyeom, berusaha menyalurkan motivasi kepada para pendengar agar terus bersinar bahkan di saat kegelapan atau keterpurukan.

Menurut pantauan Tirto pada Rabu (22/5/2019) pukul 14.00 WIB, MV lagu “Eclipse” telah ditonton lebih dari 13 juta kali, dan telah menuai 1 juta like di YouTube.



Album Spinning Top: Between Security & Insecurity juga disebut sebagai penanda awal untuk konser tur dunia GOT7 bertajuk Keep Spinning yang akan digelar di 17 kota di seluruh dunia, di antaranya Seoul, Los Angeles, Dallas, Sydney, Melbourne, Hong Kong, Amsterdam, London, dan Manila.

Boy group JYP Entertainment ini akan memulai konser dunia mereka dimulai dari Seoul, KSPO Dome pada 15 dan 16 Juni mendatang, dan berakhir di Mall Of Asia Arena, Manila pada 26 Oktober 2019.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Fitra Firdaus