Airlangga & Bamsoet akan Bersaing dalam Bursa Ketua Umum Golkar

Reporter: Felix Nathaniel - 24 Jun 2019 16:52 WIB
Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua DPR Bambang Soesatyo bersaing dalam bursa pimpinan partai berlambang pohon beringin yang baru.
tirto.id - Nama Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua DPR Bambang Soesatyo bersaing dalam bursa pimpinan partai berlambang pohon beringin yang baru.

Hal ini disampaikan oleh anggota Dewan Pembina Partai Golkar Fahmi Idris. Menurut dia, memang ada beberapa nama yang muncul, namun yang menguat adalah kedua orang tersebut.

"Yang saya lihat ada calon yang mendapat dukungan cukup besar. Misal Pak Airlangga dan Bambang Soesatyo. Itu yang mendapat dukungan kuat dari berbagai pihak ya," kata Fahmi kepada Tirto, Senin (24/6/2019).

Memang kedua orang itu mendapat posisi strategis belakangan ini. Airlangga sebagai Ketum Golkar juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian. Bambang alias Bamsoet di sisi lain juga mendapat perhatian publik sebagai Ketua DPR.

"Dari berbagai pihak dukungannya, DPD, kader, dan sebagainya," ucap Fahmi lagi.

Sedangkan politikus senior Partai Golkar Yorrys Raweyai menyampaikan bahwa kemungkinan besar Airlangga akan maju lagi di Munas Golkar Desember 2019. Namun, dia merasa pergantian Ketua Umum memang harus terjadi.

"Ini [kepemimpinan Airlangga] dibilang berhasil, susah dong," kata Yorrys kepada wartawan.

Menurut dia, selain Airlangga dan Bamsoet sebenarnya ada nama-nama lain. Namun, Bamsoet memang bisa dikatakan sebagai lawan Airlangga paling kuat.

"Selama Bambang memimpin DPR ini kan dia cukup baik mengangkat citra Golkar. Kalau Airlangga ini setelah dia terpilih targetnya tidak terpenuhi," tegasnya.


Baca juga artikel terkait PARTAI GOLKAR atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Maya Saputri

DarkLight