Vladimir Stojkovic: Lawan Kosta Rika Bukan Laga "Hidup Mati"

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 14 Juni 2018
Timnas Serbia akan melawan Kosta Rika pada Minggu (17/6).
tirto.id - Kiper veteran Tim Nasional (Timnas) Serbia, Vladimir Stojkovic menyatakan bahwa laga lawan Kosta Rika bukanlah laga “hidup mati”.

Di atas kertas, laga melawan Kosta Rika memang menjadi laga paling mudah bagi Serbia di Grup E. Pasalnya, Serbia di Grup E juga akan menghadapi salah satu favorit juara, Brasil, dan peringkat keenam FIFA, Swiss.

“Pertandingan lawan Kosta Rika bukanlah pertandingan “hidup mati”, kami punya tiga pertandingan, kesemuanya 90 menit dan Kosta Rika adalah lawan yang tangguh,” ujar Stojkovic dalam konferensi pers pada Kamis (14/6) seperti dikutip laman resmi FIFA.


Kiper berusia 34 tahun itu menampik beban “wajib menang” yang dihadapi Serbia dalam laga lawan Kosta Rika. “Kami harus pintar dan tidak menghabiskan amunisi. Hal terpenting adalah tidak kalah,” lanjut kiper FK Partizan Belgrade tersebut.

Vladimir Stojkovic berperan vital dalam lolosnya Serbia ke Piala Dunia 2018. Di babak kualifikasi, Stojkovic bermain delapan kali dari total 10 pertandingan Serbia. Stojkovic membantu Serbia finis sebagai juara grup sehingga berhak lolos otomatis ke Piala Dunia 2018.

Stojkovic, yang telah mencatatkan 80 penampilan bersama Serbia, kemungkinan besar masih jadi andalan di Piala Dunia 2018 nanti. Berlaga di Grup E, Stojkovic akan menjaga gawang Serbia dari serbuan Kosta Rika, Minggu (17/6) nanti. Kemudian Serbia akan melawan Swiss (23/6) dan melakoni partai terakhir penyisihan grup melawan salah satu favorit juara, Brasil (28/6).

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ikhsan Abdul Hakim