UPN Veteran Jakarta Buka Jalur Mandiri SEMA UPNVJ Mulai 12-21 Juli

Oleh: Yulaika Ramadhani - 13 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Syarat dan Ketentuan Seleksi SEMA UPNVJ yang dibuka mulai tanggal 12 Juli hingga 21 Juli.
tirto.id - UPN Veteran Jakarta membuka Seleksi Mandiri (SEMA UPNVJ) tahun ajaran 2019 mulai tanggal 12 Juli hingga 21 Juli.

Pendaftaran SEMA UPNVJ dilakukan secara online melalui website pendaftaran penerimaan mahasiswa baru UPN Veteran Jakarta yaitu di https://pendaftaran.upnvj.ac.id/.

Sebagaimana dilansir dari laman resminya, Jalur Masuk SEMA UPNVJ terdiri dari:

a. Jalur Akademik yang menggunakan Nilai UTBK sebagai kriteria tunggal Kelulusan.

b. Jalur Prestasi yang menggunakan gabungan Nilai UTBK dan Prestasi Akademik/Nonakademik. (Prestasi bidang olimpiade sains, olahraga dan seni peringkat I- 3 tingkat kabupaten kota, Provinsi, Nasional, dan Intemnional 3 tahun terakhir, Hafiz Al-Quran Minimal 5 Juz, Ketua OSIS selama sekurang-kurangnya satu periode dan Youtube Content Creator minimal 10.000 subscriber).

Berikut Syarat dan Ketentuan Seleksi SEMA UPNVJ:

a. Pendaftar SEMA UPNVJ berasal dari peserta SBMPTN tahun 2019 dan tidak diterima di jalur SBMPTN tahun 2019

b. Pendaftar yang tidak memilih program studi di LIPN Veteran Jakara pada SBMPTN tahun2019 dapat mengikuti SEMA UPNVJ tahun 2019.

c. Pendaftar dapat memilih program studi yang sama atau berbeda dengan pilihan pada SBMPTN tahun 2019 dengan ketentuan sebagai berikut:
  • I. Pendaftar yang mengikuti SBMPTN tahun 2019 pada kelompok ujian saintek hanya dapat memilih kelompok program studi saintek (Teknik Mesin, Teknik Perkapalan,Teknik Industri, Teknik Elektro, Informatika, Sistem Informasi, Kedokterar/Farmasi, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, dan Gizi)
  • II. Pendaftar yang mengikuti SBMPTN tahun 2019 pada kelompok ujian soshum hanya dapat memilih kelompok program studi soshum (Manajemen, Akuntansi, Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Hukum, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Syariah dan Ilmu Politik)
d. Pendaftar hanya dapat memilih 2 (dua) program studi dengan program studi pilihan I (satu)dan program studi pilihan 2 (dua) yang ada di UPN Veteran Jakarta

e. Biaya pendaftaran SEMA UPNVJ sebesar Rp275.000 (dua ratus tujuh puluh lima ribu rupiah) Pembayaran dapat dilakukan di BNI melalui (Teller ATM dan Internet Banking)

Biaya pendaftaran yang telah dibayarkan tidak bisa dikembalikan dengan alasan apapun. Petunjuk pembayaran dapat dilihat di https://penmaru.upnvi.ac.id/cara-pembayaran.


Baca juga artikel terkait SBMPTN 2019 atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Pendidikan)


Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH