UGM Buka Pendaftaran Sekolah Vokasi (SV) Bagi Peserta Gagal UTUL

Oleh: Yulaika Ramadhani - 24 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pendaftaran Sekolah Vokasi dibuka hingga 24 Juli 2019 dan pengumuman pada 27 Juli 2019.
tirto.id - Universitas Gadjah Mada (UGM) membuka pendaftaran Sekolah Vokasi (SV) bagi yang tidak diterima di jalur Ujian Tulis (UTUL).

Pendaftaran dibuka hingga 24 Juli 2019 dan pengumuman pada 27 Juli 2019. Pada jalur Sekolah Vokasi, calon mahasiswa bisa memilih dua prodi program diploma.

Syarat untuk jalur Sekolah Vokasi adalah calon mahasiswa tersebut sebelumnya telah mengikuti Ujian Tulis (UTUL) UGM.

Jalur vokasi merupakan seleksi masuk Program Diploma IV/Sarjana Terapan UGM dengan menggunakan pola pengolahan hasil UTUL UGM.

Peserta dapat langsung mengikuti seleksi tanpa harus mengikuti tes tambahan, cukup dengan melakukan login ke laman um.ugm.ac.id/admisi dengan menggunakan akun pendaftaran yang sama yang dipergunakan pada saat mendaftar UTUL.

Calon mahasiswa juga bisa memilih jalur SV gelombang 2 untuk mengisi formulir pendaftaran secara daring.

Pendaftar jalur ini dapat memilih 2 program studi pada Program Diploma IV/Sarjana Terapan sesuai dengan kelompok seleksi yang dipilih saat mengikuti UTUL.


Sebelumnya telah diumumkan, sebanyak 2.652 calon mahasiswa baru diterima di UGM melalui jalur Ujian Tulis (UTUL) untuk Program Sarjana dan Diploma.

Pengumuman calon mahasiswa baru melalui jalur ini telah dapat diakses pada Selasa (23/7/2019) mulai pukul 22.00 WIB.

Sebagaimana ditulis dalam keterangan pers yang diterima Tirto pada Rabu (24/7/2019), Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Djagal Wiseso Marseno menjelaskan, sebanyak 2.652 calon mahasiswa tersebut yang berasal dari Program Sarjana sejumlah 2.364 orang dan pada Program Diploma sejumlah 288 orang.

"Calon mahasiswa yang dinyatakan diterima di UGM diwajibkan untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk pengisian biodata," tulisnya.



Sementara itu, registrasi dan unggah dokumen yang disyaratkan dapat dilakukan melalui laman um.ugm.ac.id/admisi mulai 23 Juli sampai dengan 25 Juli pukul 23.59 WIB.

"Jika sampai dengan 25 Juli calon mahasiswa tidak melengkapi biodata atau mengunggah dokumen sesuai prosedur atau ketentuan maka dianggap melepaskan haknya sebagai calon mahasiswa Program Sarjana atau Diploma IV atau Sarjana Terapan UGM Tahun Akademik 2019/2020," lanjutnya.


Baca juga artikel terkait UJIAN TULIS UGM atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Pendidikan)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight