Ucapan Selamat Ultah untuk Anak Perempuan yang Menyentuh Hati

Penulis: Yonada Nancy, tirto.id - 3 Des 2022 14:00 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut Tirto menghimpun beberapa ide ucapan selamat ulang tahun (ultah) untuk anak perempuan yang menyentuh hati.
tirto.id - Bagi anak perempuan, tidak ada yang lebih istimewa dari ucapan selamat ulang tahun (ultah) dari orang tuanya di hari jadinya. Ucapan ultah untuk anak perempuan bisa disampaikan melalui kartu ucapan, pesan singkat, atau media sosial.

Hari ulang tahun menjadi hari penting bagi banyak orang. Di hari istimewa tersebut tentu individu yang berulang tahun ingin memperoleh perhatian dari orang-orang terkasih, termasuk orang tua dan keluarga.

Melansir Nouri, hari ulang tahun memiliki makna penting di budaya tertentu. Di sejumlah tradisi Asia hari ulang tahun dirayakan untuk mengikat keluarga agar bertemu dan berpartisipasi dalam perayaan tersebut.


Bahkan, di Tiongkok hari lahir seseorang ditandai dengan sebuah kepercayaan horoskop atau zodiak yang identik dengan peruntungan serta kepribadian seseorang.

Tentu makna ulang tahun bisa lebih dalam bagi setiap individu. Hari tersebut menjadi momen untuk melihat betapa orang-orang di sekitarnya mencintai mereka.


Ucapan Selamat Ultah Buat Anak Perempuan yang Menyentuh Hati


Ucapan selamat ulang tahun dapat disampaikan orang tua kepada anak-anak perempuan mereka.

Berikut beberapa ide ucapan selamat ultah untuk anak perempuan yang menyentuh hati seperti yang dikutip dari Good Housekeeping dan Parade:

1. Selamat ulang tahun sayang! Tuhan memberkati papa dan mama dengan hadiah terbesar, yaitu kamu. Semoga kamu mendapatkan ulang tahun terbaik yang pernah ada!

2. Menjadi ibu/ayahmu adalah suatu kehormatan dan hak istimewa. Aku akan melakukan apapun untukmu hari ini dan selalu. Selamat ulang tahun!


3. Selamat ulang tahun yang ke-8! Menyaksikan kamu tumbuh setiap hari adalah anugrah terindah dalam hidupku.

4. Hari ini, tepat 10 tahun yang lalu kamu lahir di dunia dan memberi warna baru untuk kami semua. Tidak ada yang lebih berharga dari kami selain kamu. Selamat ulang tahun putriku tersayang!

5. Saya bangga mengatakan bahwa versi mini dari diriku jauh lebih baik daripada versi aslinya. Selamat ulang tahun sayang.

6. Rasanya baru kemarin kami mendengar tangisan pertamamu. Kini dirimu sudah tumbuh lebih dewasa dan menjadi menakjubkan. Selamat ulang tahun sayang, dari ibu dan ayah yang selalu mencintaimu!

7. Hingga pagi ini aku baru menyadari bahwa putri kecilku kini sudah semakin dewasa. Selamat ulang tahun sayang! Jangan tumbuh besar terlalu cepat, karena kami ingin menikmati momen bersamamu lebih lama.

8. Selamat ulang tahun! Semoga harimu secerah senyummu dan secantik dirimu.

9. Setiap kali saya merasa sedih dalam hidup, saya hanya memikirkanmu, karena senyummu menerangi hidupku. Selamat ulang tahun untuk putriku yang luar biasa!


10. Selamat hari ulang tahun sayang! Hadiah terbaik sedang menunggumu. Dari sahabat terbaikmu ibu dan ayah.

11. Melihatmu tumbuh dewasa saja sudah membuat kami tersenyum. Ingatlah selalu bahwa cinta kami padamu seperti langit tanpa batas. Selamat ulang tahun!

12. Hari ini kami meminta Tuhan untuk memberkati dirimu dengan kegembiraan yang luar biasa di hari ulang tahunmu. Selamat ulang tahun!

13. Aku tidak dapat menemukan kata-kata untuk memberi tahumu betapa bangganya kami terhadap kamu! Selamat ulang tahun putriku. Ibu/Ayah berharap kamu dikelilingi semua hal terbaik dalam hidup.

15. Waktuku bersamamu telah berlalu terlalu cepat. Kamu adalah putri yang benar-benar disayangi yang selamanya akan tetap menjadi gadis kecil di hati saya. Selamat ulang tahun!

16. Aku tidak menyangka bahwa putriku kini sudah dewasa. Selamat ulang tahun!

17. Semoga di hari ulang tahunmu semua harapanmu tercapai -kecuali yang ilegal. Selamat ulang tahun sayang!

18. Kamu adalah motivasi ibu untuk selalu berjuang menjadi sosok yang terbaik. Terima kasih sudah menjadi putri yang luar biasa di hidupku. Selamat ulang tahun!

19. Melihatmu tumbuh menjadi wanita muda yang mandiri membuatku sangat bahagia sekaligus sedih karena akan merindukanmu. Selamat ulang tahun!

20 . Butuh keabadian untuk mengungkapkan semua cinta yang aku miliki untukmu. Terima kasih sudah tumbuh dengan sehat dan ceria, ibu dan ayah selalu mencintaimu. Selamat ulang tahun!


Baca juga artikel terkait UCAPAN SELAMAT atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Pendidikan)

Penulis: Yonada Nancy
Editor: Yantina Debora

DarkLight