Trailer Tenet Karya Christopher Nolan yang Akan Rilis 17 Juli 2020

Oleh: Sirojul Khafid - 20 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Trailer Tenet, filim garapan sutradara Christopher Nolan dirilis di YouTube.
tirto.id - Warner Bros telah merilis trailer film Tenet karya Christopher Nolan di akun youtubenya pada Kamis (19/12/2019). Tenet dijadwalkan rilis 17 Juli 2020 mendatang.

“Kita semua percaya kita akan lari ke gedung yang terbakar. Tapi sampai kita merasakan panasnya, kita tidak pernah tahu,” percakapan karakter yang diperankan oleh John David Washington dan Robert Pattinson.

Mereka mempersiapkan peralatan untuk memancat sebuah gedung atau justru waktu mundur keluar gedung. Sepertinya film Nolan kali ini bermain-main dengan urutan waktu. Setelah beberapa adegan awal, terlihat karakter yang dimainkan Washington berada di kamar rumah sakit.

“Anda memilih untuk mati daripada menyerahkan rekan kerja Anda,” kata seorang pria yang berdiri di hadapannya. “Tes yang kamu lewati, tidak semua orang melakukannya. Selamat datang di akhirat.”

Kemudian karakter Washington dan Pattinson melakukan beberapa misi. Masih belum jelas hal yang mereka cari atau lindungi. Namun, ada beberapa adegan yang memperlihatkan alur mundur sebuah peristiwa, seperti mobil yang terguling dan serangan orang bersenjata di sebuah ruangan.

“Kamu berusaha mencegah Perang Dunia III,” kata seorang perempuan.

“Holocaust nuklir?” jawab Washington.

“Tidak. Sesuatu yang lebih buruk,” kata si perempuan.

Selain Washington dan Pattinson, pemain lain yang bergabung di antaranya Elizabeth Debicki, Dimple Kapadia, Aaron Taylor-Johnson, Clémence Poésy, dan Himesh Patel.

Sebelaum bermain di Tenet, Washington pernah bermain di film Malcolm X (1992), Love Beats Rhymes (2017), BlacKkKlansman (2018), Monsters and Men (2018), dan All Rise (2019). Film BlacKkKlansman merupakan pemenang Oscar 2019 untuk kategori Penulisan Skenario Adaptasi Terbaik.

Sementara Pattinson sebelumnya bermain di beberapa film seperti Harry Potter and the Goblet of Fire (2005), Good Time (2017), High Life (2019), The King (2019), dan The Lighthouse (2019).

Dia juga sedang terlibat dalam proyek film Batman 2021 arahan sutradara Matt Reeves. Pattinson direncakan berperan sebagai Bruce Wayne atau Batman.

Sebelaum Matt Reeves, Christopher Nolan yang merupakan sutradara film ini juga pernah menggarap film Batman bertajuk trilogi The Dark Knight.

Selain Tenet dan trilogi The Dark Knight, Nolan juga merupkan sutradara Dunkirk (2017), Inception (2010), dan Memento (2000).

Berikut trailer Tenet.


Baca juga artikel terkait TRAILER FILM TENET atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Agung DH
DarkLight