Liga Spanyol

Top Skor Eropa: Kylian Mbappe Mengancam Raihan Gol Lionel Messi

Oleh: Beni Jo - 19 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Lionel Messi yang kini mengumpulkan 34 gol di Liga Spanyol, dalam posisi terancam untuk perburuan gelar top skor Eropa setelah Kylian Mbappe mencetak brace untuk PSG dan selisih dua gol saja dari La Pulga.
tirto.id - Persaingan untuk memperebutkan gelar top skor Eropa musim 2018/2019 semakin memanas. Lionel Messi yang sudah mencetak 34 gol di Liga Spanyol, kini posisinya terancam oleh Kylian Mbappe di Liga Perancis.

Penyerang Paris Saint-Germain itu baru saja mencetak brace pada laga Minggu (19/5/2019), hingga mengoleksi 32 gol dan selisih dua gol saja dengan Messi.

Hingga pekan ke-37, Messi sudah mengoleksi 34 gol dari 33 pertandingan yang dilakoninya bersama Barcelona di La Liga. Selain itu, pemain asal Argentina itu juga turut menyumbangkan 13 assist bagi Blaugrana.

Di Liga Spanyol, striker 31 tahun itu tinggal menyisakan hanya satu kali laga, yaitu melawan Eibar yang digelar hari ini, Minggu (19/5) pukul 21.15 WIB sekaligus duel penutup kompetisi La Liga 2018/2019.

Laga ini pun secara langsung akan menjadi kesempatan terakhir bagi Messi untuk menambah koleksi golnya musim ini karena tidak ada lagi pertandingan tambahan usai duel ini bagi Barca di level liga.

Minimal, dengan tambahan golnya akan semakin memperlebar jarak dengan pesaing terdekat untuk perburuan top skor Eropa. Namun, jika gagal mencetak gol, maka Mbappe akan siap untuk merebut raihan tersebut dari tangan La Pulga.

Sementara itu bagi Kylian Mbappe, dua golnya melawan Gijon di Liga Perancis pada Minggu (29/5) berhasil memangkas selisih dengan raihan yang dikoleksi Messi. Penyerang yang baru berusia 20 tahun itu sudah mengoleksi 32 gol di level kompetisi domestik.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel pun mengaku sangat bahagia atas kemenangan 4-0 di kandang sendiri, terutama atas gol yang dicetak oleh Angel Di Maria, Edinson Cavani, dan juga brace Mbappe.

"Tim bermain dengan baik, dan saya sangat senang. Kami menyerang dengan sangat cepat, kami memiliki banyak peluang dan bisa mencetak lebih banyak gol, tetapi empat gol sudah sangat bagus. Kylian, Angel dan Edi yang telah mencetak gol, saya sangat senang atas gol mereka," beber Tuchel melansir laman resmi klub, Minggu (19/5).

Selain itu, catatan 32 gol Mbappe itu dihasilkannya dari 28 kali pertandingan saja dengan turut menyumbangkan tujuh assist untuk PSG di Ligue 1. Sedangkan Messi mencetak 34 gol dari 33 laga.

Namun, pemain yang turut mengantarkan Les Blues meraih gelar Piala Dunia 2018 pada saat usia remaja itu masih menyisakan satu kali pertandingan lagi bersama Les Parisiens di level liga.

Pada duel terakhir, klub asal kota Paris tersebut akan bertandang ke markas Reims pada Sabtu (25/5). Melawan tim papan tengah, Mbappe berpeluang besar menambah koleksi golnya hingga mampu menyamai raihan Messi.

Atau bahkan melebihi gol yang ditorehkan oleh La Pulga jika dirinya berhasil mencetak hattrick pada laga tersebut dan menyabet gelar top skor Eropa jika saja Messi gagal mencetak gol di laga meladeni Eibar.





Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Agung DH