La Liga Spanyol

Prediksi Eibar vs Barcelona: Pesta Juara Blaugrana!

Oleh: Beni Jo - 18 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Eibar vs Barcelona akan menjadi pertandingan terakhir kompetisi La Liga Spanyol 2018/2019.
tirto.id - Pertandingan antara Eibar vs Barcelona pada laga penutup La Liga Spanyol musim kompetisi 2018/2019 akan digelar Minggu (19/5/2019) pukul 21.15 WIB di Stadion Ipurua. Laga ini akan menjadi pesta perayaan juara Blaugrana yang sudah dipastikan merengkuh trofi La Liga musim ini.

Barcelona sudah memastikan diri sebagai jawara La Liga sejak pekan 35 meskipun kandas di Liga Champions 2018/2019 setelah disingkirkan Liverpool. Namun, tim asuhan Ernesto Valverde berpeluang meraih double winners karena masih akan tampil di laga puncak Copa del Rey melawan Valencia.

Selain sebagai laga pesta perayaaan juara, duel melawan Eibar juga bisa menjadi ajang uji coba bagi Valverde untuk menentukan komposisi pemainnya jelang lawan Valencia demi mewujudkan dua gelar musim ini. Diprediksi, Barcelona akan tetap tampil dengan susunan pemain utama demi menutup musim dengan sempurna.

Namun, dikutip dari Marca, Barca dipastikan tidak bisa memainkan kiper utama, Marc-Andre ter Stegen, yang mengalami cedera. Penjaga gawang asal Jerman itu juga tidak akan tampil hingga akhir musim, termasuk di final Copa del Rey melawan Valencia.

Dari kubu tuan rumah, Eibar sudah dipastikan bertahan di kompetisi level tertinggi La Liga. Pedro Leon dan kawan-kawan mengumpulkan 46 poin dan mempunyai selisih 9 angka dari zona degradasi.

Meskipun lawan yang dihadapi adalah salah satu raksasa Spanyol dan juga jawara La Liga, Eibar tentunya tidak ingin malu di kandang sendiri dan bertekad menutup musim dengan kegembiraan di depan para pendukungnya.




Perkiraan Susunan Pemain

Eibar (4-2-3-1): Mark Dmitrovic; Cote, Segio Alvarez, Ivan Ramis, Pablo de Blasis; Gonzalo Ezcalante, Joan Jordan; Marc Cucurella, Fabian Orellana, Pedro Leon; Sergi Enrich

Barcelona (4-3-3): Jasper Cillesen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Malcom, Lionel Messi, Carles Alena

Prediksi Pertandingan

Luis Suarez diragukan tampil karena cedera. Sebagai pengganti bomber asal Uruguay ini, Valverde diprediksi akan memainkan Malcom atau Carles Alena untuk menemani Lionel Messi di lini serang Barcelona.

Di sisi lain, Eibar akan berusaha mencuri gol ke gawang Barcelona jika ada kesempatan. Sergi Enrich bakal diandalkan untuk mewujudkan kemungkinan tersebut.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Iswara N Raditya
Penulis: Beni Jo