Timnas Italia Rilis Jersey Baru Jelang Liga Negara Eropa UEFA 2020

Oleh: Gilang Ramadhan - 1 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Timnas Italia merilis jersey kandang terbaru yang akan dikenakan di Liga Negara Eropa atau UEFA Nation League dan Piala Eropa (EURO) 2020.
tirto.id - Tim nasional (timnas) Italia merilis jersey kandang terbaru yang akan dikenakan di Liga Negara Eropa atau UEFA Nation League dan Piala Eropa (EURO) 2020 yang akan berlangsung tahun depan.

Jersey keluaran Puma tersebut terinspirasi dari budaya di era Renaisans. Warna biru masih dominan dengan motif bunga-bunga khas abad 14 hingga 17 dengan kerah dan ujung lengan berwarna biru tua disertai logo Puma berwarna emas.

“Selama Renaissance, Italia adalah episentrum kreativitas dan inovasi. Italia tidak hanya memengaruhi dunia, tetapi juga mendefinisikannya kembali," kata David Bremond, Head of Product Line Management Teamsport PUMA.

"Dengan seragam kandang ini, kami ingin merayakan era ini dan membuat motif yang didedikasikan untuk periode budaya paling penting dalam sejarah Italia," lanjutnya.

"Motif bunga Renaisans mewakili keindahan universal yang diciptakan di Italia, yang telah menginspirasi gaya hidup di seluruh dunia melalui kreativitas yang tak terduga. Kaos baru ini akan menunjukkan kepada dunia kebanggaan, semangat, dan kegembiraan yang dimiliki orang Italia,” tandasnya.

Seragam kandang baru ini akan dikenakan perdana dalam laga UEFA Nation League kontra Bosnia-Hezergovina pada Sabtu (5/09/2020) di Stadion Artemio Franchi.

Gli Azzurri tergabung di Grup 1 Liga A bersama Belanda dan Polandia. Setelah menjamu Bosnia, pasukan Roberto Mancini bakal menantang finalis musim lalu, Belanda pada Selasa (08/09/2020).


Italia arahan Mancini mengalami perkembangan signifikan dalam dua musim terakhir. Salah satu buktinya adalah mereka merupakan satu-satunya tim yang meraih poin sempurna di kualifikasi Euro 2020.

"Tujuan saya adalah bermain baik di Euro dan Piala Dunia. Saya senang dapat kembali bersama tim kembali. Saya tidak khawatir tentang situasi saat ini, semuanya sudah berkembang dan saya harap dapat kembali menjadi normal secepatnya," ujar Mancini dilansir dari laman resmi FIGC.


"Kami harus menunjukkan hasrat nyata, seperti saat kami melakukannya di kualifikasi Euro, harus ada hasrat bermain mengenakan jersey timnas lagi. Tidak akan mudah melawan Bosnia, kemudian kami akan melakukan evaluasi kembali sebelum melawan Belanda," tambah eks pelatih Inter Milan tersebut.

Italia dan Bosnia & Hezergovina pernah bersua tiga kali. Dari total pertemuan tersebut, Gli Azzurri menang 2 kali dan 1 kali merasakan kekalahan pada 1996 silam.

Baca juga artikel terkait TIMNAS ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight