UEFA Nations League

Jadwal Live UNL 2020 Liga A: Belanda, Italia, Bosnia, Polandia

Oleh: Hendi Abdurahman - 1 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal UEFA Nations League 2020/2021 Liga A Grup 1 menyuguhkan dua pertandingan pada Sabtu (5/9/2020) dini hari.
tirto.id - Jadwal Liga Negara Eropa atau UEFA Nations League 2020/2021 Liga A Grup 1 bakal diisi dua pertandingan yang dihelat secara bersamaan pada Sabtu (5/9/2020) mulai pukul 01.45 WIB.

Laga Italia vs Bosnia diagendakan bakal dihelat di Stadion Artemio Franchi sedangkan duel Belanda vs Polandia digelar di Stadion Johan Cruijff, Amsterdam.

UEFA Nations League merupakan ajang sepak bola internasional dua tahunan yang melibatkan anggota konfederasi UEFA (Eropa).

Liga Negara Eropa dihelat pertama kali pada 2018/2019 dan Portugal keluar sebagai juara. Edisi kali ini adalah gelaran kedua yang mulai dihelat pada 3 September 2020.


Prediksi Italia vs Bosnia

Secara head to head dalam tiga pertemuan terakhir, Italia meraup dua kemenangan sedangkan Bosnia meraih sekali hasil maksimal. Sementara itu, dari lima pertandingan terkini di berbagai ajang, skuad arahan Roberto Mancini jauh lebih baik, yakni selalu menang.

Capaian berbeda dialami anak asuh Dusan Bajevic. Dari lima laga terkini, Eden Dzeko dan rekan-rekan hanya menang dua kali, tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Meski diunggulkan, berkaca dari rekor head to head, Roberto Mancini tetap menunjukkan keseriusannya. Top skor Liga Italia musim lalu, Ciro Immobile, diprediksi turun sejak sepak mula. Tiga poin perdana mesti diraih guna meningkatkan kepercayaan diri menghadapi laga kedua melawan Belanda.

"Duel melawan Bosnia & Herzegovina tidak akan menjadi laga yang mudah. Kami akan melakukan evaluasi jelang pertandingan di Amsterdam," kata Mancini.

Di kubu lain, Bosnia menyikapi pertandingan dengan realistis. Sang arsitek, Dusan Bajevic, berharap anak asuhnya dapat bermain maksimal agar tetap bertahan di Liga A dan terhindari dari degradasi ke Liga B.



Prediksi Belanda vs Polandia

Pada pertandingan lainnya, Belanda menjamu Polandia di Stadion Johan Cruijff, Amsterdam. Pelatih interim, Dwight Lodeweges, mengaku pihaknya kehilangan sosok Ronald Koeman yang hengkang ke Barcelona. Namun, menurutnya, ia percaya adaptasi Memphis Depay dan kawan-kawan terhadap taktiknya akan berlangsung cepat.

"Ronald [Koeman] telah pergi. Namun, sepak bola terus berlanjut. Ini sangat menarik, tetapi saya berada di sini sudah lama. Ini bukan awal dari karier saya," papar Lodeweges.

Di lain pihak, Polandia tak akan diperkuat kapten sekaligus penyerang andalan, Robert Lewandowski. Menurut pelatih Jerzy Brzeczek, penggawa asal klub Bayern Munchen tersebut mesti menjalani waktu istirahat lantaran jadwalnya bersama Die Roten musim lalu sangat padat.

"Saya berbicara dengan Robert [Lewandowski] dan kami memutuskan bahwa ini adalah waktu yang tepat baginya untuk beristirahat lebih lama," katanya.

Dari 15 kali pertemuan, Belanda menang 6 kali sedangkan Polandia hanya meraih tiga kemenangan. Enam laga lainnya berkesudahan dengan sama kuat. Jika merujuk pada catatan tersebut dan materi pemain yang dibawa, tuan rumah diprediksi bisa meraih kemenangan.


Jadwal Liga Negara Eropa 2020/2021 Liga A Grup 1

Sabtu 5 September 2020
01.45 WIB: Italia vs Bosnia, Stadion Artemio Franchi
01.45 WIB: Belanda vs Polandia, Johan Cruijff

*catatan: perubahan jadwal dapat terjadi sewaktu-waktu.

Live Streaming UEFA Nations League

Apabila tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Grup 2 UEFA Nations League dapat disaksikan melalui siaran langsung Mola TV. Pemirsa dapat berlangganan paket mobile seharga 47.500 per bulan untuk mengakses layanan ini.

Baca juga artikel terkait atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis
DarkLight