UEFA Nations League 2020

Jadwal UNL Live Mola TV: Swiss, Spanyol, Ukraina, Jerman Liga A

Oleh: Gilang Ramadhan, Gilang Ramadhan - 1 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Liga Negara Eropa atau UEFA Nation League (UNL) 2020 Liga A Grup 4 akan hadir mulai Jumat (04/09/2020) dini hari waktu Indonesia.
tirto.id - Jadwal Liga Negara Eropa atau UEFA Nation League (UNL) 2020 Liga A Grup 4 akan hadir mulai Jumat (04/09/2020) dini hari waktu Indonesia. Grup ini dapat disebut grup neraka lantaran diisi tim-tim macam Swiss, Spanyol, Ukraina, serta Jerman.

Dua unggulan di grup ini, Jerman dan Spanyol, bakal langsung bersua di Marceders-Benz Arena, Stuttgart, pada Jumat (04/09/2020) pukul 01.45 WIB.

Kedua tim nasional (timnas) sudah berjumpa di kompetisi resmi sebanyak 23 kali. Spanyol menang 9 kali, Jerman dengan 7 kemenangan, sementara 7 pertandingan sisanya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir terjadi pada laga persahabatan 2018 silam di Dusseldorf yang berakhir 1-1. Sedangkan duel kompetitif terakhir antar kedua tim terjadi di semifinal Piala Dunia 2018 (1-0 untuk Spanyol).

Prediksi Jerman vs Spanyol

Jerman arahan Joachim Loew memanggil nama-nama baru termasuk bek sayap Atalanta, Robin Gosens, yang tampil impresif di Serie A dan Liga Champions. Menariknya, Loew tidak memanggil Manuel Neuer, Marc-Andre ter Stegen, hingga Joshua Kimmich.

Di kubu lawan, Luis Enrique selaku pelatih Spanyol mencoret Gerard Pique dan memanggil bek tengah Manchester City, Eric Garcia. Lain itu, pemain 17 tahun asal Barcelona, Ansu Fati, juga dipanggil.

Banyak pemain muda yang dilibatkan oleh Enrique, termasuk Dani Olmo (RB Leipzig), Fabian Ruiz (Napoli), hingga bintang muda Real Madrid, Oscar Rodriguez.

"Jika Euro dimainkan besok, ini akan menjadi tim pilihan saya. Semua pemain harus mengambil langkahke depan, entah mereka berusia 17 tahun, 19, atau 33 tahun," ungkap Enrique dikutip dari laman web resmi UEFA.

"Ansu Fati berada di level permainan yang membuatnya terpilih. Saya ingin melihat Adama berlatih bersama kami. Dia berkembang pesat dan memiliki potensi luar biasa," tandas eks pelatih Barcelona ini.


Prediksi Ukraina vs Swiss

Di laga lain, pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko, mengungkapkan bahwa timnya pantas bersaing di Liga A bersama-sama tim papan atas.

Menurut eks penyerang AC Milan tersebut, UEFA Nation League adalah ajang yang pas untuk memberikan menit bermain kepada para pemain muda.

"Kami pantas berada di Liga A bersama tim-tim hebat lainnya. Kami memperlakukan Nationa League sebagai kompetisi yang sangat penting di mana banyak pemain muda yang dapat membuktikan kapasitasnya masuk ke tim utama," sebut pelatih yang akrab disapa Sheva.

Skuad Ukraina didominasi para pemain Dinamo Kyiv dan Shakhtar Donetsk. Di lini tengah, Sheva kemungkinan akan mengandalkan pemain Atalanta, Ruslan Malinovskiy dan gelandang Manchester City, Oleg Zinchenko.

Kedua kesebelasan baru bersua sebanyak 2 kali. Dua laga tersebut berakhir imbang di waktu normal, 2-2 pada November 2010 silam, serta 0-0 di babak 16 besar Piala Dunia 2006 silam.

Selanjutnya, Ukraina akan bertandang ke Spanyol pada 7 September mendatang. Sedang Swiss akan menjamu Jerman di hari yang saya.

Jadwal UEFA Nation League 2020 Liga A Grup 4

Jumat, 4 September 2020
01.45 WIB
Jerman vs Spanyol (Marcedes-Benz Arena)
Ukraina vs Swiss (Arena Lviv)


Live Streaming UEFA Nations League

Apabila tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Grup 2 UEFA Nations League dapat disaksikan melalui siaran langsung Mola TV. Pemirsa dapat berlangganan paket mobile seharga 47.500 per bulan untuk mengakses layanan ini.

Baca juga artikel terkait UEFA NATIONS LEAGUE atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan & Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan, Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan & Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis
DarkLight