Liga Italia

Theo Hernandez Targetkan Liga Champions Bersama AC Milan

Oleh: Gilang Ramadhan - 8 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Theo Hernandez menjadi rekrutan pertama AC Milan di bursa transfer musim panas ini.
tirto.id - Rekrutan anyar AC Milan, Theo Hernandez, berharap dapat memenangi gelar Liga Champions bersama Rossoneri. AC Milan resmi mengumumkan transfer Theo dari Real Madrid pada Sabtu (6/7/2019). Pemain berusia 22 tahun itu akan bersama AC Milan hingga 2024.

Posisi Theo di Real Madrid semakin tergeser setelah Los Blancos mendatangkan dua bek anyar, Ferland Mendy dan Eder Militao. Dikabarkan, Rossoneri harus mengeluarkan ongkos 20 juta euro.

"Saya sangat senang dan puas bisa bergabung dengan Milan," kata Theo dikutip dari laman resmi klub.

"Saya harap saya bisa membuat sejarah dengan klub ini. Saya akan memberikan yang terbaik untuk klub ini. AC Milan adalah klub yang hebat, itulah sebabnya saya datang ke sini, untuk mencapai puncak dan memenangkan Liga Champions bersama Rossoneri.



Pemain kelahiran Marseille itu memulai karier mudanya bersama Atletico Madrid dan mendapatkan debutnya dengan tim kedua pada 2015 silam. Musim selanjutnya dia dipinjamkan ke Deportivo Alaves dan mencatat 2 gol dari 38 penampilan.

Pada musim panas 2017 Real Madrid mengontraknya dengan nominal mencapai 30 juta euro dan membuat 23 penampilan. Selain itu, Theo meraih satu gelar European Super Cup, satu Copa del Rey, satu Piala Dunia Antar Klub dan satu gelar Liga Champions. Terakhir, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu bermain di Real Sociedad dalam 28 laga dan mencetak 1 gol.

Keinginan Theo untuk membawa Rossoneri kembali berjaya kembali di Liga Champions harus ditunda, setidaknya hingga musim depan. Pasalnya, AC Milan absen di kompetisi Eropa musim depan terkait hukuman Financial Fair Play dari UEFA.

Ini merupakan rekrutan pertama AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Milan mendatangkan pelatih baru, Marco Giampaolo dari Sampdoria menggantikan Gennaro Gattuso.

"Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya di sini untuk membuat sejarah dan melakukan yang terbaik untuk Anda semua. Saya senang berada di sini. Forza Milan!" tandas adik dari bek Bayern Munchen, Lucas Hernandez.

AC Milan dikabarkan siap melepaskan bek kiri asal Uruguay, Diego Laxalt. Menurut sang agen pemain, Torino, Atalanta dan Zenit St. Peterbrough tertarik mendatangka bek kiri berusia 26 tahun itu.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Gilang Ramadhan
DarkLight