The Lego Movie 2 Raup $34 Juta Pekan Pertama Puncaki Box Office

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 12 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pendapatan The Lego Movie 2 meriah pendapatan meleset sekitar 20 juta dolar AS dari ekspektasi.
tirto.id - The Lego Movie 2: The Second Part milik Warner Bros membuka pekan pertama penayangan dengan pendapatan kurang dari ekspektasi. Meski begitu, Lego Movie 2 berhasil memuncaki box office dengan pendapatan 34,4 juta dolar AS.

Menurut laporan Box Office Mojo, film garapan Mike Mitchell ini diekspektasikan akan meraup 50-55 juta dolar AS pada pekan pertama. Raihan Lego Movie 2 berada jauh dari film-film Lego pendahulunya.

Film pertama Lego mencatatkan 69 juta dolar AS pada pekan pertama sejak dirilis. The LEGO Batman Movie yang dirilis pada Februari 2017 membukukan pendapatan 53 juta dolar AS.

Namun, pada tahun yang sama Warner Bros memulai debut The Lego Ninjago Movie yang dibuka dengan pendapatan 20,4 juta dolar AS pada September 2017.

Secara internasional, Lego 2 membawa sekitar 18,1 juta dolar AS dari 63 pasar luar negeri. Secara relatif, film Lego pertama menghasilkan 18,4 juta pada akhir pekan dari kurang lebih 30 pasar.

Di bawah Lego Movie 2, ada pendatang baru What Men Want yang mencatatkan pendapatan 18,2 juta dolar AS disusul pendatang baru lain, Cold Pursuit dengan raihan 11 juta dolar AS.

The Lego Movie 2: The Second Part merupakan sekuel dari kesuksesan film pertamanya yang rilis pada 2014. Film ini dibintangi Chriss Pratt, Elizabeth Banks, Will Arnet, Tiffany Hadish, dan pemain lainnya.

Film ini menceritakan tentang tokoh-tokoh pahlawan di Bricksburg yang bersatu kembali untuk melawan LEGO Duplo yang mulai menjajah dan menginvasi Bricksburg yang baru saja kembali pulih pasca Apocalypseburg.

General Sweet Mayhem (Stephanie Beatriz) dari Systar System datang untuk menculik beberapa warga Bricksburg dan dijadikan tawanan untuk memeras Batman (Will Arnett) bersedia menikah dengan pemimpin Systar System, Queen Watevra Wa’Nabi (Tiffany Haddish).

Selain kedatangan pasukan dari Systar System, mereka mendapatkan rumor bahwa Bricksburg akan dihancurkan oleh ‘Ar-mom-ageddon’, raksasa yang dapat membahayakan kehidupan Bricksburg.


Baca juga artikel terkait FILM BOX OFFICE atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)


Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH