Tema HUT DKI Jakarta 2022 ke-495 pada 22 Juni dan Cara Peringati

Penulis: Dipna Videlia Putsanra - 21 Jun 2022 13:25 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Tema HUT DKI Jakarta 2022 yang diperingati 22 Juni dan arti logo.
tirto.id - Hari Ulang Tahun DKI Jakarta atau HUT DKI Jakarta 2022 akan jatuh pada tanggal 22 Juni. HUT DKI Jakarta ke-495 akan diperingati dengan meriah, seiring dengan sudah berkurangnya pandemi COVID-19 di Indonesia.

Salah satu cara untuk memperingati HUT DKI Jakarta 2022 adalah dengan menyambangi Jakarta Fair Kemayoran yang sempat hiatus selama dua tahun akibat pandemi,.

Jakarta Fair atau yang juga dikenal dengan PRJ kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Secara resmi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka Jakarta Fair Kemayoran 2022 pada 9 Juni lalu.

“Alhamdulillah, sekarang kondisi pandemi sudah makin terkendali dan ini tradisi yang sudah ada di Jakarta selama 53 tahun dapat dilaksanakan kembali,” ujar Anies, dikutip laman HUT Jakarta.

Anies berharap, gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2022 mampu menjadi ajang yang mengeskalasi dan mempercepat kebangkitan ekonomi setelah dua tahun dalam kondisi pandemi.

Dalam catatan pada tahun 2019, jumlah pengunjung Jakarta Fair Kemayoran mencapai 6,8 juta orang dengan nilai transaksinya Rp 7,5 Triliun.

Pergerakan perekonomian bukan hanya melalui transaksi jual beli, melainkan juga terjadi proses pertukaran pengalaman dan jaringan. Sehingga, harapannya, para pelaku usaha dapat maju dan berkembang bersama.


Tema HUT DKI Jakarta 2022


Tahun ini, Pemprov DKI Jakarta mengambil tema "Jakarta Hajatan" untuk HUT DKI Jakarta 2022. Slogan yang digunakan adalah "Celebrate Jakarta: Kolabotasi, Akselerasi, dan Elevasi".

Tema HUT DKI Jakarta 2022 terdiri atas 2 slogan bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang digunakan sesuai kebutuhan dan target audiens.

Ada enam ragam warna di logo "495". Ada enam warna menor yang terinspirasi dari karakter kotanya. Setiap warna mewakili makna atas pencapaian kota Jakarta.

Berikut ini acara HUT DKI Jakarta pekan ini:

20-25 Juni Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah di seluruh RW di Jakarta.

22 Juni Upacara HUT ke-495 Kota Jakarta di Plaza Selatan Monasi, Malam Resepsi Jakarta Hajatan ke-495 di Balairung Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Sidang Paripurna DPRD di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Rapat Kerja Gubernur Jabodetabekjur di Balaikota DKI Jakarta.

23-25 Juni Puskesmas Expo Tahun 2022 di Hotel Bidakara Pancoran, Launching Aplikasi Mobile Learning secara daring.

25 Juni Malam Puncak Jakarta Hajatan ke-495 di Jakarta International Stadium (JIS), +Jakarta Award di JIS.

26 Juni Bazaar di CFD Sudirman-Thamrin.


Baca juga artikel terkait HUT DKI JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Yantina Debora

DarkLight