Link Twibbon HUT DKI Jakarta 2023, Tema, dan Link Download Logo

Kontributor: Imanudin Abdurohman, tirto.id - 20 Jun 2023 11:47 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Tema HUT DKI Jakarta 2023, link twibbon, dan download logonya.
tirto.id - Hari Raya Ulang Tahun DKI Jakarta yang diperingati setiap 22 Juni menjadi momen perayaan besar bagi masyarakat DKI Jakarta. HUT DKI Jakarta 2023 ini sekaligus jadi penanda hari jadi Kota Jakarta yang ke-496 tahun.

Melansir jakarta.go.id, dalam rangka menyambut hari jadi DKI Jakarta tahun 2023 ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengusungkan tema “Jadi Karya untuk Nusantara” sebagai amplifikasi slogan Sukses Jakarta untuk Indonesia.

Selain itu, tema HUT DKI Jakarta 2023 ini memiliki makna yakni kesiapan Jakarta dalam hal mengoptimalisasi seluruh sumber daya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta menjadi pemantik kemajuan bagi daerah lain di Indonesia.

Pada momen perayaan HUT DKI Jakarta ini, seluruh masyarakat Jakarta akan berbondong-bondong merayakan hari jadi Kota Jakarta dengan cara mengadakan berbagai kegiatan hingga mengekspresikannya melalui penggunaan twibbon HUT Kota Jakarta 2023.

Tidak dapat dipungkiri bahwa penggunaan link twibbon ini sudah banyak digandrungi hampir seluruh kalangan masyarakat, terutama pada saat momen berharga seperti hari jadi Kota Jakarta.

Sebagai pelengkap, berikut beberapa link twibbon HUT DKI Jakarta 2023 yang bisa digunakan untuk memeriahkan hari jadi DKI Jakarta yang ke-496 tahun lengkap dengan sejarah singkatnya.

Sejarah Singkat DKI Jakarta

Mengacu pada sejarah singkatnya, Jakarta bermula dari pelabuhan kecil di estuari sungai Ciliwung sekitar 500 tahun lalu. Seiring berkembangnya zaman, pelabuhan kecil itu bertransformasi menjadi pusat perdagangan internasional yang mempertemukan ragam bangsa di dunia.

Pada awal penemuan oleh para pengembara Eropa di abad ke-16, Jakarta kerap disebut sebagai Kalapa yang merupakan pelabuhan utama kerajaan Sunda.

Pada 22 Juni tahun 1527 berdasarkan catatan yang tercantum dalam prasasti Ciliwung, pelabuhan Kalapa setelah menjadi pusat perniagaan Portugis, diserang Pangeran Fatahillah yang menjadi cikal bakal penamaan Sunda Kalapa menjadi Jayakarta. Tanggal penyerangan itu juga ditetapkan sebagai HUT Kota Jakarta yang masih dipakai hingga kini.

Namun pada abad ke-16, VOC sempat mengambil alih kekuasaan atas Jayakarta dan menggantinya dengan Batavia. Akan tetapi setelah dimulainya pendudukan Jepang di Indonesia akibat perang dunia ke-2 pada tahun 1942-1945, nama Batavia berganti menjadi Jakarta.

Sejak era proklamasi kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945, Jakarta sudah mulai menjadi pusat kegiatan politik dan pemerintahan yang kemudian pada tahun 1966 Jakarta resmi menjadi Ibu Kota Negara.

Seiring perkembangannya, Jakarta semakin berkembang hingga menjadi megapolitan dan menjadi salah satu yang terbesar di dunia di abad ke-21. Hal itu ditunjang dengan perputaran bisnis, kemajuan infrastruktur, dan aspek modern lainnya yang kerap menjadi acuan daerah lainnya.

Kumpulan Link Twibbon HT DKI Jakarta 2023

1. https://www.twibbonize.com/maulid1443desain2

2. https://www.twibbonize.com/hutjakartareviewtechid

3. https://www.twibbonize.com/hutke-496kotajakarta

4. https://www.twibbonize.com/twibbon-hut-jakarta-496-2023

5. https://www.twibbonize.com/hutjakartadesain6

6. https://www.twibbonize.com/link-jakarta

7. https://www.twibbonize.com/twibbonhutjakarta2023

8. https://www.twibbonize.com/hutjakarta02

9. https://www.twibbonize.com/dkijkt496

10. https://www.twibbonize.com/reviewsteknologikutech-jak3

11. https://www.twibbonize.com/link-lombatwibbon84

12. https://www.twibbonize.com/82lombatwibbon

13. https://www.twibbonize.com/hutdkike496

14. https://www.twibbonize.com/71lombatwibbon

15. https://www.twibbonize.com/link-lombatwibbonkelas85

Link Download Logo HUT DKI Jakarta 2023


Baca juga artikel terkait AKTUAL DAN TREN atau tulisan menarik lainnya Imanudin Abdurohman
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Imanudin Abdurohman
Penulis: Imanudin Abdurohman
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight