Tawuran Manggarai: Polisi Siagakan 100 Personel di Titik Lokasi

Oleh: Maya Saputri - 5 September 2019
Kepolisian Sektor Metro Setiabudi menyiagakan personelnya untuk mencegah kejadian tawuran di Manggarai terulang kembali.
tirto.id - Kepolisian Sektor Metro Setiabudi masih melakukan pengawasan dengan memperkuat personel penjagaan untuk mencegah terulangnya kejadian tawuran di kawasan Manggarai, Jakarta.

"Upaya kita masih berlangsung, anggota masih tetap kita siagakan baik di perbatasan Manggarai, Tebet, maupun perbatasan dengan Menteng Tenggulun di dua titik ini kita siagakan," kata Kapolsek Metro Setiabudi, AKBP TP Simangunsong kepada Antara saat dihubungi Kamis (5/9/2019).

Simangunsong mengatakan total ada 100 personel Kepolisian yang disiagakan melibatkan jajaran Polsek Setiabudi dan di-backup oleh Polres Jakarta Selatan.

Selain dari unsur kepolisian, penjagaan juga melibatkan tiga pilar yakni TNI dalam hal ini Koramil Menteng dan juga Satpol PP dari kecamatan setempat.

Jumlah personel pengamanan ini meningkat dibanding semalam usai tawuran Manggarai terjadi. Total ada 60 personel yang disiagakan di lokasi.

Menurut dia, penguatan personal sebagai langkah antisipatif agar tidak terulang lagi peristiwa tawuran yang melibatkan tiga kelompok warga.

"Kita tidak mau 'underestimate' jadi tetap waspada supaya kalau ada kejadian bisa diantisipasi cepat," katanya.

Tawuran di Manggarai melibatkan tiga kelompok warga yakni antara warga Tambak, Jakarta Pusat bersama warga Megazen, Tebet, menyerang warga Menteng Tenggulun, Jakarta Pusat.

Tawuran terjadi pada Rabu (4/9/2019) sekitar pukul 17.05 WIB. Tawuran pertama pecah di atas rel kereta api dekat Manggarai. Lalu berhasil dipukul mundur oleh aparat kepolisian dengan menggunakan gas air mata.

Selang beberapa menit berikutnya tawuran kembali terjadi pukul 17.07 WIB di JPO Jayakarta Jakarta Selatan.

Warga berhasil dipukul mundur oleh petugas keamanan setempat. Sejak saat itu arus lalu lintas dan perjalanan kereta api sudah normal kembali.


Baca juga artikel terkait TAWURAN atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Maya Saputri
Editor: Agung DH
DarkLight