Sinopsis X-Men: First Class yang Tayang Malam Ini di Global TV

Oleh: Sirojul Khafid - 26 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
X-Men: First Class mengisahkan masa lalu Profesor X dan Magneto saat masih bersahabat.
tirto.id - X-Men: First Class akan tayang di Global TV pada Selasa (26/03/19) pukul 21.00 WIB. Film ini mengisahkan masa lalu Profesor X dan Magneto saat masih bersahabat.

Erik Lensherr alias Magneto muda (Michael Fassbender) harus mengalami pengalaman pahit akan kematian ibunya. Kematian ibunya disebabkan Lensherr tidak bisa menunjukan kemampuannya mengendalikan besi di hadapan ilmuan kejam, Sebastian Shaw (Kevin Bacon).

Sementara itu, Charles Xavier alias Profesor X muda (James McAvoy), bertemu dengan Raven (Jennifer Lawrence) di dapur rumahnya. Awalnya mutan tersebut menyamar menjadi ibu Xavier.

Penyamaran itu seketika gagal karena Xavier bisa membaca pikiran. Bukannya diusir, Raven justru diangkat menjadi adik Xavier. Mereka hidup bersama sebagai saudara.

Xavier dan Lensherr tumbuh dewasa di lingkungan masing-masing. Lensherr tumbuh menjadi pemuda yang pemarah. Dia mencari keberadaan Shaw dengan tujuan balas dendam atas kematian ibunya.

Xavier saat itu baru saja lulus dari kuliahnya di Oxford, ia menulis skripsi tentang mutan.

Pada saat yang sama, Moira Mactaggart (Rose Byrne), seorang agen Central Intellegence Agency (CIA), sedang mendapat tugas untuk mengikuti Kolonel Hendry (Glenn Morshower).

Mactaggart melihat Hendry bertemu dengan Shaw, Emma Frost (January Jones), Riptide (Alex Gonzalez) dan Azazel (Jason Flemyng).

Shaw berusahan meyakinkan Hendry untuk mendukung pemerintah Amerika dalam rencana menempatkan misil nuklir di Turki.

Diketahui kemudian hal itu untuk memicu perang nuklir antara Uni Soviet dan Amerika. Bagi para manusia biasa, nuklir akan memusnahkan kehidupan mereka. Sementara para mutan akan selamat.

Dalam pencegahan rencana itulah, Xavier dan Lensherr bertemu. Pengalaman masing-masing itu pula yang merubah orientasi para mutan terhadap manusia ke depannya.

Film karya sutradara Matthew Vaughn serta penulis Jane Goldman, Ashley Edward Miller dan Zack Stentz ini tayang perdana pada 3 Juni 2011. X-Men: First Class diproduksi 20th Century Fox.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 353 juta dolar Amerika Serikat (AS). Film ini mendapat skor 86 persen di Rotten Tomatoes. Sampai saat ini, X-Men sudah memiliki sembilan seri.

Trailer X-Men: First Class bisa dilihat lewat video di bawah ini.

Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra