Sinopsis, Trailer dan Jadwal Rilis Film Just Mom 27 Januari 2022

Kontributor: Chyntia Dyah Rahmadhani - 8 Jan 2022 12:21 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Just Mom yang bakal rilis 27 Januari 2022. Trailer film ini juga sudah dirilis di kanal Youtube The Bramantyo.
tirto.id - Dunia perfilman kembali menghadirkan film keluarga berjudul Just Mom. Film ini merupakan kerja sama dari Dapur Film dan TWC Media yang diproduseri oleh Hanung Bramantyo dan Palwoto.

Film Just Mom disutradari Jeihan Angga, yang diadaptasi dari novel berjudul Ibu, Doa yang Hilang karya Bagas Dwi Bawono.

“Kita ingin membuat film yang sifatnya personal dengan pengalaman yang kolektif,” ungkap Hanung Bramantyo yang diwawancarai dalam konferensi pers di kanal Youtube The Bramantyo.

“Harapan saya ketika film ini sudah diluncurkan, siapapun yang nonton nanti bisa telepon ibu atau text ibu,” lanjutnya.

Film Just Mom bercerita tentang sosok Ibu Siti (Christine Hakim) yang begitu mencintai anaknya. Ketika sudah beranjak dewasa, anak-anaknya mulai pergi meninggalkan iIbu Siti untuk bekerja dan sibuk mengejar karier mereka. Ibu Siti mulai merasa kesepian dan merindukan kehadiran anak-anaknya.

Untuk mengobati rasa rindunya, Ibu Siti memutuskan untuk merawat Murni (Ayushita), seorang penderita gangguan jiwa yang sedang mengandung. Meskipun, fisik Ibu Siti semakin lemah karena penyakit kanker yang dideritanya, ia tetap menyayangi penuh Murni seperti anak kandungnya. Namun, keputusannya tersebut ditentang oleh anak-anak kandungnya.

Film ini merupakan cerminan dari sosok ibu dalam kehidupan nyata. Seperti yang diungkapkan sutradara film Just Mom, Jeihan Angga “Bersama dengan para penulis kami mengumpulkan banyak cerita yang berhubungan dengan Ibu, apa yang kami tuliskan dalam skenario adalah kumpulan dari cerita-cerita yang sangat personal bagi kami dan juga penonton lainnya. Film ini pastinya bisa dinikmati oleh semua orang, karena pada dasarnya setiap dari kita memiliki seorang Ibu.”

“Saya harap film ini dapat menjadi tontonan yang relevan,” ujar Palwoto sebagai produser film Just Mom, pada saat konferensi pers di kanal Youtube The Bramantyo.

Latar yang dipilih untuk pengambilan gambar film ini adalah candi Prambanan yang menjadi bangunan bersejarah. Kebudayaan yang diangkat dalam film ini dapat menjadi kampanye kepada masyarakat untuk selalu mempertahankan nilai sejarah dan mengangkat pariwisata Indonesia.

Berikut pemeran film Just Mom.
  • Christine Hakim (Ibu Siti)
  • Ayushita (Murni)
  • Niken Anjani (Pratiwi)
  • Ge Pamungkas (Damar)
  • Toran Waibro (Jalu)
  • Dea Panendra (Mbak Sum)

Just Mom
akan tayang perdana di bioskop seluruh Indonesia pada 27 Januari 2022. Film Just Mom sebelumnya sudah melakukan World Premier di Jakarta Film Week 2021 pada 20 November 2021. Film ini turut serta dalam kompetisi Global Feature.

Just Mom juga tayang di festival film Indonesia yaitu Jogja-NETPAC Asian Film Festival pada 28 November 2021 dengan berkompetisi di kategori Indonesian Screen Awards 2021.

Teaser film Just Mom sudah dirilis di Youtube dengan durasi 15 detik, dengan menampilkan Ibu Siti sedang merindukan anak-anaknya yang telah sibuk dengan urusan masing-masing. Ia memotret tiga gelas teh yang telah dibuatnya di dapur. Hati kecilnya sangat ingin mengubungi anaknya, namun takut mengganggu konsentrasi mereka bekerja.

Official trailer film Just Mom juga sudah diunggah kanal Youtube The Bramantyo pada 5 Januari 2022, dengan durasi 2 menit 13 detik.



Baca juga artikel terkait FILM JUST MOM atau tulisan menarik lainnya Chyntia Dyah Rahmadhani
(tirto.id - Film)

Kontributor: Chyntia Dyah Rahmadhani
Penulis: Chyntia Dyah Rahmadhani
Editor: Yantina Debora

DarkLight