Sinopsis Film In The Heart of the Sea Bioskop Trans TV Malam Ini

Kontributor: Cicik Novita - 8 Jan 2022 12:06 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film In The Heart of the Sea yang dibintang oleh Chris Hemsworth, Benjamin Walker, Cillian Murphy, Tom Holland hingga Ben Whishaw.
tirto.id - In The Heart Of The Sea menjadi film yang bakal tayang di program Bioskop Trans TV hari Sabtu, 8 Januari 2022. Film yang bergenre drama biografi petualangan ini dijadwalkan siar mulai pukul 21.00 WIB apabila tidak mengalami perubahan jam tayang.

Diproduksi oleh studio Village Roadshow dan Warner Bros, sinema yang diadaptasi dari sebuah buku non fiksi tulisan dari Nathaniel Philbrick berjudul sama ini rilis pertama kali 7 Desember 2015 silam di New York.

Ron Howard adalah sutradara sekaligus produser film yang menghabiskan estimasi biaya sebesar 100 juta dolar Amerika ini. sementara itu laman Box Office Mojo melansir, pendapatan gros In The Heart of the Sea adalah 93,92 juta dolar Amerika untuk penayangan globalnya.

Kisah dalam film ini adalah mengenai legenda yang ada di Amerika, tentang tenggelamnya sebuah kapal besar pemburu ikan paus bernama Essex yang terjadi pada tahun 1820 silam. Kapal Essex karam akibat serangan seekor paus raksasa yang menjadi buruan mereka.

Kisah tenggelamnya kapal tersebut juga menjadi inspirasi dari pembuatan novel fenomenal berjudul ‘Moby-Dick’ yang juga telah difilmkan. Sementara aktor yang menjadi pemeran utama dalam film berdurasi 2 jam 2 menit ini adalah Chris Hemsworth, Benjamin Walker, Cillian Murphy, Tom Holland, Ben Whishaw serta Brendan Gleeson.

Laman IMDb menyematkan rating 6.9 dari 10 poin untuk In The Heart Of The Sea, sementara laman Rotten Tomatoes memberi skor 43% tomatometer dan 53% skor audien.

Sinopsis Film In The Heart Of The Sea


Tahun 1820, saat masyarakat Amerika masih bergantung pada minyak yang berasal dari lemak ikan paus untuk sumber energi, nelayan banyak berprofesi sebagai pemburu ikan raksasa tersebut. Salah satu perusahaan pemilik kapal Essex pun bersiap untuk melakukan perjalanan panjang memburu ikan tersebut.

Dalam perekrutan awak kapal, Thomas Nickerson (Tom Holland) mendaftar untuk mencari pengalaman dan uang. Demikian juga Owen Chase (Chris Hemsworth) dan Kapten George Pollard (Benjamin Walker).

Awalnya Kapten George yang ditunjuk menjadi nahkoda, namun kemudian perusahaan menunjuk Owen menggantikannya. Hal itu membuat Kapten George jadi kesal dan kerap memprotes keputusan Owen saat berlayar dan mengarahkan kemudi kapal Essex.

Konflik antara Owen dan Goerge sering kali menyebabkan suasana kapal menjadi panas. Apalagi dalam pelayaran mereka, lama sekali tidak dijumpai ikan paus besar yang mereka buru. Namun pada akhirnya konflik itu berhasil diredam dan mereka sepakat untuk bekerja sama demi uang yang akan mereka bawa pulang nanti.

Saat mengubah arah kapal ke samudra Pasifik, mereka berjumpa dengan sebuah kapal pencari ikan lainnya yang memberi petunjuk adanya hewan buruan ke suatu titik ordinat. Akan tetapi mereka diperingatkan bahwa ikan paus tersebut sangat besar dan telah menghancurkan sebuah kapal serta membunuh banyak kru.

Demi uang, kapal Essex pun mengejar ke lokasi yang dikatakan. Benar saja, seekor paus besar siap menyerang dan menenggelamkan kapal tersebut berikut seluruh kru nya.




Baca juga artikel terkait FILM IN THE HEART OF THE SEA atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yantina Debora

DarkLight