Sinopsis The Mechanic: Aksi Jason Statham dan Ben Foster di TransTV

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 9 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsisi film The Mechanic yang ditayangkan Trans TV malam ini, pukul 21.30 WIB.
tirto.id - The Mechanic, film yang dibintangi oleh Jason Statham akan kembali tayang di program Bioskop Trans TV, Rabu (9/9/2020), pukul 21.30 WIB.

Plot film The Mechanic bercerita tentang seorang pembunuh bayaran elit mengajarkan pekerjaannya kepada seseorang yang memiliki hubungan dengan salah satu korban sebelumnya.

The Mechanic disutradarai oleh Simon West, dibintangi oleh Jason Statham dan Ben Foster. Sementara penulisnya Lewis John Carlino dan Richard Wenk. Film ini adalah remake dari film tahun 1972 dengan judul yang sama.

The Mechanic dirilis di Amerika Serikat dan Kanada pada 28 Januari 2011. Sekuelnya, Mechanic: Resurrection, dirilis pada 26 Agustus 2016.

Film ini meraup 11,4 juta dolar AS pada akhir pekan pembukaannya di AS dan Kanada. The Mechanic berakhir dengan pendapatan kotor di Amerika Utara sebesar 29,1 juta dolar AS dan 47 juta dolar AS di wilayah lain, dengan total pendapatan di seluruh dunia sebesar 76,1 juta dolar AS, sementara biaya produksinya 40 juta dolar AS.

The Mechanic menerima tinjauan beragam dari kritikus. Review aggregator Rotten Tomatoes memberikan rating persetujuan 53 persen, berdasarkan 165 review, dengan rata-rata rating 5,6/10 dan skor 51 persen diberikan oleh 57.772 penonton.

Sementara sebanyak 148.507 penilai di situs IMDb memberikan skor 6,6 dari 10 untuk film The Mechanic.

Sinopsis The Mechanic


Arthur Bishop (Jason Statham) adalah 'mekanik' yang juga berprofesi sebagai seorang pembunuh bayaran yang memiliki kode rahasia dan bakat unik untuk menghilangkan targetnya dengan rapi.

Pekerjaan yang dilakukannya tentu saja membutuhkan kesempurnaan dan hanya bisa dilakukan oleh seorang profesional dan tidak terikat waktu.

Bishop merupakan salah satu orang terbaik dalam menjalankan bisnis ini. Suatu saat, mentor dan teman dekatnya Harry (Donald Sutherland) terbunuh.

Tugas berikutnya akan ditentukannya sendiri, dia ingin mereka yang membunuh Harry bertanggung jawab dan harus mati.

Misinya menjadi rumit ketika putra Harry, Steve (Ben Foster) mendekatinya dengan tujuan balas dendam yang sama dan ia memiliki keinginan untuk belajar menjadi mekanik dari Bishop.

Biasanya Bishop selalu bertindak sendiri tetapi dia juga tidak bisa menolak keinginan putra Harry.

Seorang pembunuh bayaran profesional mengajarkaan seorang pria muda yang impulsif untuk masuk lebih jauh ke dalam dunianya dan akan melahirkan seorang mitra bisnis yang mematikan.

Namun dalam mengejar tujuan akhir mereka, ada ancaman yang muncul di hadapan Bishop dan Steve, yang kemudian diketahui ada orang sewaan yang ditugaskan untuk memperbaiki masalah menjadi masalah itu sendiri.



----------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS THE MECHANIC atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight