Sinopsis Spider-Man 2 (2004) Film Spesial Lebaran Trans7 14 Mei

Oleh: Syamsul Dwi Maarif - 14 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Spider-Man 2 (2004): Peter Parker bimbang dengan statusnya sebagai superhero. Di sisi lain, ada ilmuwan "gila" yang membuat onar.
tirto.id - Film Spider-Man 2 (2004) akan tayang pada program Movie Spesial Lebaran di Trans7 pada Jumat (14/5/2021) hari ini pukul 16:30 WIB jika tidak terjadi perubahan jadwal.

Sinopsis Spider-Man 2 (2004) tentang kisah Peter Parker yang menghadapi serangkaian masalah pribadi sejak menjadi Spider-Man. Masalah lain datang saat dokter jenius bernama Otto Octavius yang menggabungkan tubuh manusia dengan mesin membuat onar.

Skenario Spider-Man 2 (2004) ditulis oleh Alvin Sargent dan merupakan adaptasi dari komik Marvel karya Stan Lee bersama Steve Ditko. Film ini disutradarai oleh Sam Raimi. Beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini seperti Tobey Maguire, Kirsten Dunst, dan Alfred Molina.

Spider-Man 2 (2004) diproduksi oleh Columbia Pictures, Marvel Enterprises, dan Laura Ziskin Productions. Setelah itu, didistribusikan di bioskop-bioskop seluruh dunia oleh IMAX pada tahun 2004.

Film ini dirilis secara perdana di Lithuania pada 25 Juni 2004. Kemudian, dirilis di 17 negara termasuk Amerika Serikat, Kolombia, dan Indonesia pada 30 Juni 2004.

Berdasarkan penilaian di situs IMDb, film berdurasi 127 menit ini memperoleh rating 7,3/10. Rotten Tomatoes memberikan skor sebesar 93 persen dari 274 ulasan dan 82 persen dari para penontonnya.

Spider-Man 2 (2004) menelan anggaran sebesar 200 juta dolar AS dan meraup pendapatan dalam pembukaan penayangan domestik hampir sebesar 88 juta dolar AS.

Menurut Box Office Mojo, dari total penayangan seluruh dunia, film Spider-Man 2 (2004) berhasil meraup keuntungan sebesar 788 juta dolar AS.


Sinopsis Spider-Man 2 (2004)

Peter Parker (Tobey Maguire) mengalami serangkaian masalah pribadi setelah menjadi Spider-Man. Dia dipecat dari pekerjaannya sebagai pengantar pizza hingga diprotes sang pacar, Marry Jane (Kirsten Dunst), lantaran jarang meluangkan waktu untuknya.

Peter merasakan beban berat pada pundaknya sebagai seorang superhero di tengah-tengah masyarakat kota. Selain itu, ia juga masih kesulitan untuk mengendalikan kekuatannya yang membuatnya beberapa kali jatuh dari gedung pencakar langit.

Sementara itu, beberapa ilmuwan yang dipimpin oleh Otto Octavius (Alfred Molina) sedang melakukan eksperimen yang menggabungkan mesin dengan tubuh manusia.

Namun, eksperimen ini beberapa kali mengalami kegagalan dan membuat mental Otto sedikit terganggu. Lalu, mesin pada tulang belakang Otto bermasalah. Akibat dari masalah ini, Otto lalu membuat onar di kota dan mulai berhadapan dengan Spiderman.

Apakah Peter mampu menyelesaikan masalah pribadinya dan berhasil mengatasi kekacauan yang ditimbulkan oleh Otto? Saksikan kisah selanjutnya di program Movie Spesial Lebaran di Trans7 pada Jumat (14/5/2021) hari ini pukul 16:30 WIB.


Baca juga artikel terkait SPIDER-MAN 2 atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Ibnu Azis
DarkLight