Sinopsis Partikelir Film Pandji Pragiwaksono yang Tayang di Netflix

Oleh: Sirojul Khafid - 24 Juli 2020
Film Pandji Pragiwaksono, Partikelir sudah bisa disaksikan di Netflix mulai 20 Juli 2020.
tirto.id - Partikelir, film karya sutradara Pandji Pragiwaksono sudah bisa disaksikan di layanan streaming Netflix sejak 20 Juli 2020. Film ini rilis pertama kali di bioskop-bioskop Indonesia pada 5 April 2018.

Film ini mengisahkan obsesi dua sahabat untuk menjadi detektif. Sejak duduk di SD sampai SMA, Adri (Pandji Pragiwaksono) dan Jaka (Deva Mahenra) merupakan sahabat dekat. Selama sekolah, mereka terobsesi menjadi detektif.

Adri dan Jaka memiliki kepribadian yang berbeda. Adri merupakan orang yang berani dan berpikir cepat, sementara Jaka merupakan orang yang strategis dan berpikir panjang. Kolaborasi pemikiran ini sepertinya membuat mereka sering jadi detektif saat SMA.

Mereka terkenal karena memecahkan beberapa kasus di sekolah, di antaranya “Misteri Berkurangnya Bihun Risol”, "Misteri Hilangnya Gesper Kepala Sekolah" dan "Misteri Kancut Penyumbat WC Sekolah". Sayangnya, kebersamaan mereka terpisah saat masuk kuliah.

Setelah lulus kuliah, kini Jaka bekerja sebagai pengacara di Law Firm Litigasi. Sementara Adri masih ngotot dengan cita-citanya menjadi detektif partikelir atau detektif swasta.

Suatu hari, Adri menerima pekerjaan dari perempuan cantik bernama Tiara (Aurelie Moeremans). Ayah Tiara ditembak oleh orang yang tidak diketahui. Dalam proses penyelidikan, Adri terjebak dalam situasi yang berbahaya. Dia meminta bantuan Jaka untuk menyelesaikan misi.

Dalam proses penulisan naskah, Pandji Pragiwaksono dibantu oleh Goks Writing Team. Film ini merupakan debut penyutradaraan Pandji Pragiwaksono. Sebelumnya dia dikenal sebagai penyiar radio, pembawa acara, komika, dan aktor.

Film yang pernah dibintangi Pandji di antaranya, Mendadak Kaya (2019), Insya Allah Sah 2 (2018), DOA (Doyok-Otoy-Ali Oncom): Cari Jodoh (2018), Stip & Pensil (2017), Insya Allah Sah (2017), The Underdogs (2017), Ayat Ayat Cinta 2 (2017), dan lain-lain.

Saksikan trailer film Partikelir melalui video di bawah ini.



Baca juga artikel terkait PARTIKELIR atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight