Sinopsis Para Pencari Tuhan PPT Jilid 14 Ep 15 Tayang 27 April SCTV

Oleh: Cicik Novita - 27 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 14 episode 15 yang tayang di SCTV pada 27 April 2021
tirto.id - Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 14 adalah sinetron bergenre religi yang tayang di stasiun televisi SCTV setiap hari pukul 02.45 WIB – 04.30 WIB. Namun jadwal bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan stasiun televisi bersangkutan.

Kisah seru yang hadir per episodenya, digarap dengan apik oleh sutradara Tito Kurnianto dan penulis naskah skenario Syaikhu Lutfi. Ide cerita asli berasal dari Wahyu HS, orang yang juga menulis sinetron Lorong Waktu yang tayang tahun awal 2000-an.

Untuk jilid 14 ini, sinetron Para Pencari Tuhan memakai tag line “Ingat Mati Bro...”. Bang Jack (Deddy Mizwar) tidak lagi berkutat di masjid saja, melainkan alih profesi menjadi pemain sinetron terkenal.

Sinopsis Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 14 episode 15 tayang 27 April 2021

Pak Jalal dan istrinya pun berangkat melihat kondisi rumah mewah mereka yang hendak dihibahkan jadi rumah tahfiz. Sesampainya disana, mereka bertemu dengan Bang Jack yang ternyata mengontrak di rumah Pak Jalal tersebut.

Semua karena kelicikan Udin dan Dadang penjaga rumah itu yang tidak mau memberi tahu siapa pemilik rumah tersebut. Mereka malah menyewakan rumah yang bukan miliknya sebesar Rp40 juta dengan alasan pemilik rumah sedang ke luar negeri. Padahal Bu Jalal sengaja menyuruh Dadang untuk mengizinkan Bang Jack tinggal dengan gratis.

Asrul pun marah kepada Udin lalu memecatnya, demikian juga Pak Jalal marah pada Dadang dan memecatnya.

Bang Jack lantas mencari rumah lain untuk tinggal sementara, sehingga Bu Mulan dan Bu Maya menawarkan rumah dan apartemen milik mereka pada Bang Jack.

Sementara itu, Zahra yang belum mau membuka surat dari David akhirnya ingin mencari kepastian. Ia datang kepada David dan menyuruh David membacakan surat tersebut. Isi surat itu adalah David ingin melanjutkan studinya ke Mesir, dan berjanji setelah lulus akan menikahi Zahra. Ia pun mencintai Zahra sebenarnya. Hal itu membuat Zahra jadi dilema, sebab dirinya sebelumnya hendak pergi dan membuka hati buat orang lain jika David menolaknya.

Di sisi lain, Viral datang ke rumah Putri dan berbicara dengan Putri dan ibunya. Ia berkata akan mundur dari perjodohan yang menjadi wasiat ibunya almarhum. Alasannya karena Putri tidak menginginkan hubungan mereka berlanjut.

Udin yang diminta mengembalikan uang kontrakan rumah yang dibayarkan Bang Jack, diam-diam menemukan dompet Bang Jack berisi KTP. Ia pun menjadikan KTP Bang Jack itu sebagai jaminan berhutang di Katimin rentenir sebesar Rp40 juta dengan bunga 20 persen.

Bahkan, Pak Bombi CS pun menyuruh warga untuk berhutang di BMT sebanyak-banyaknya, namun jangan membayar hutang itu. Tujuannya agar BMT bangkrut.

Seperti apa kelanjutan cerita sinetron Para Pencari Tuhan jilid 14 ini, simak kembali esok hari di jam yang sama di SCTV.

Berikut ini daftar pemeran inti dari Sinetron Para Pencari Tuhan jilid 14:
  • Deddy Mizwar (Bang Jack atau Ahmad Zakaria),
  • Asrul Dahlan (Asrul),
  • Jarwo Kwat (Haji Ahmad Jalaludin atau Pak Jalal),
  • Betari Ayu (Zahratusyita),
  • Irma Annisa (Bu Jalal)
  • Miqdad Addausy (Viral),
  • Syakir Daulay (Ustad David),
  • Udin Nganga (udin)
  • Angel Lisandi Putri (Putri)
  • Roy Turaekhan (Roy)
  • Rochman Suwandanata (Pak Bombi)
  • Irfan Siagian (Maing)
  • Isel Fricella (Hera)
  • Meriel Jesica (Pepi)


    Baca juga artikel terkait PARA PENCARI TUHAN atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
    (tirto.id - Film)

    Kontributor: Cicik Novita
    Penulis: Cicik Novita
    Editor: Yulaika Ramadhani
    DarkLight