Sinopsis Para Pencari Tuhan PPT Jilid 14 Ep 10 SCTV & Daftar Pemain

Oleh: Cicik Novita - 22 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 14 episode 10 yang tayang di SCTV 22 April 2021
tirto.id - Sinetron Ramadhan yang ditayangkan di stasiun televisi SCTV Para Pencari Tuhan (PPT) adalah program hiburan yang telah berjalan selama 14 tahun sejak tayang pertama kali tahun 2007 lalu.

Sinetron ini hadir saat jam makan sahur atau pukul 02.45 WIB – 04.45 WIB namun jadwal dapat berubah sesuai kebijakan dari SCTV.

Untuk jilid 14 tahun ini, tag line yang digunakan adalah “Ingat Mati Bro...”, dan genrenya masih sama yaitu komedi religi.

Sinetron ini disutradarai oleh Tito Kurnianto dan ide cerita dari Wahyu HS sementara penulis naskah skenario jilid 14 ditulis oleh Syaikhu Lutfi. Rumah produksi yang menggarap pengerjaannya adalah Citra Sinema.

Sinopsis Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 14 episode 10 tayang 22 April 2021

Zahra dan Viral bertugas mendatangi Pepi untuk menawarkan usaha toko kelontong padanya, sehingga Pepi bisa hidup mandiri dalam mencari nafkah. Pepi pun bersedia karena BMT menolong memberi kredit tanpa menarik riba.

Sementara itu Katimin, rentenir yang biasanya memberikan hutang riba, marah karena warga sudah tak mau lagi berhutang sejak adanya BMT masjid.

Katimin lalu diajak bergabung oleh Pak Bombi CS, dan mereka membuat program memiskinkan warga agar warga mau berhutang riba.

Bang Jack sedang syuting sinetron religi hanya ditemani oleh Asrul yang menjadi manajernya, sementara Udin yang juga bekerja menjadi pembantu Bang Jack di lokasi syuting, ternyata malah ke tempat Pepi. Bang Jack pun kecewa karena Udin tidak amanah padahal yang meminta pekerjaan adalah Udin.

Di sisi lain, Maing yang melihat kedekatan Viral dan Zahra, marah serta mengingatkan Viral tentang wasiat ibunya untuk menikahi Putri. Ustaz David sendiri juga resah karena Zahra belum juga mau membaca surat yang ia berikan.

Udin yang sedang mengantarkan Pepi mencari toko yang bisa disewa, mampir ke tempat Unang, pemilik dealer motor bekas. Disana Udin diminta menjaga dealer tersebut sebentar karena Unang hendak mengantar Pepi naik sepeda motor ke lokasi toko. Namun sial Udin dihipnotis oleh seorang penjahat dan motor yang ada di dealer dicuri. Unang pun marah.

Karena merasa diabaikan, Mas Roy yang bekerja sebagai muazin masjid merasa sedih karena semua orang saling marahan.

Bang Jack mengacuhkannya saat disapa, Pak Jalal pun cuek jika ditegur, David juga sibuk sendiri saat diajak bicara. Akhirnya Roy memutuskan untuk pulang kampung.

Untuk melengkapi buku referensi bahan skripsinya, Putri meminjam buku milik David di masjid. Sebelum masuk masjid, Putri mendengar merdunya suara David yang sedang bersenandung. Keduanya pun jadi lebih dekat karena David berjanji membantunya mencari lebih banyak buku.

Seperti apa cerita selanjutnya kisah sinetron Para Pencari Tuhan jilid 14 ini, simak selengkapnya besok di jam yang sama pada stasiun televisi SCTV.

Berikut ini daftar pemeran inti dari Sinetron Para Pencari Tuhan jilid 14:
  • Deddy Mizwar (Bang Jack atau Ahmad Zakaria),
  • Asrul Dahlan (Asrul),
  • Jarwo Kwat (Haji Ahmad Jalaludin),
  • Betari Ayu (Zahra),
  • Irma Annisa (Bu Jalal)
  • Miqdad Addausy (Viral),
  • Syakir Daulay (Ustad David),
  • Udin Nganga (udin)
  • Angel Lisandi Putri (Putri)
  • Roy Turaekhan (Roy)
  • Rochman Suwandanata (Pak Bombi)
  • Isel Friceella (Hera)
  • Irfan Siagian (Maing).

Baca juga artikel terkait PARA PENCARI TUHAN atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight